Judi Online di Indonesia

10

Who’s singing: Judol is my best friend…?Millions of Indonesians

Yep, mengsedih emang kalo denger soal update kasus judi online alias judol di Indonesia tuh. Banyak yang terlilit utang judol sampe melakukan berbagai tindakan kriminal kayak mencuri, menipu, hingga membunuh.
 
Emang bahaya banget ancaman judol tuh, guys, mending kamu gausah coba-coba deh. Jangan kayak sekitar 2,7 juta penduduk Indonesia yang terjerat judol. Hal ini disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi minggu lalu. Pak Budi bilang, ada sekitar 2,7 juta warga Indonesia yang terjerat judol, dan mayoritasnya berusia 17 sampe 20 tahun. Muda banget kan?? Yep, di usia yang harusnya mereka menempuh pendidikan tingkat atas dan masuk kuliah, eh jutaan dari anak muda  justru sekarang ini tengah terjerat judol yang perputaran uangnya mencapai Rp327 triliun pada 2023 kemarin.
 
Makanya, pihak pemerintah lewat Pak Budi terus tegas sama judol dengan berupaya semaksimal mungkin memblokir konten dan situs yang berkaitan dengan judol. Kata Pak Budi sih, pihaknya udah memblokir sekitar 1,6 juta konten judol, guys. Pak Budi dan pemerintah juga beranggapan kalo pihak-pihak yang terjerat sama judol ini tuh ya korban dari bandar judol yang perlu banget diselamatkan. Apalagi sepanjang 2024 ini udah ada empat korban bunuh diri yang dilaporkan gara-gara aktivitas judol. So, pemerintah sekarang pun tengah on progres bikin Satuan Tugas aka Satgas pemberantasan judol gitu.