Friday Pause: The Goo Goo Dolls are dead to me…

13

Good morning

Yeay, it’s Friday again! Time for you to take a little breather and have a break from your hectic week. So, why don’t you sip your coffee and get comfortable with our memes, tips, and cool recs? Let’s go!

For the love of meme: The first week after Lebaran week feels like…


When you really love going on vacation with a group…

Don’t go before you read this!
Yep, going on a group trip emang semenyenangkan itu nggak sih? Selain ada orang yang bisa saling bantu buat ngefotoin, for some people perjalanan bareng banyak orang juga lebih menyenangkan karena ya seru aja gitu. Apalagi kalo vacation trip yang kalian lakuin ini bareng sama orang-orang deket macem keluarga or bestie-bestie kamu. Langsung gazzzz gatu?
 
Cuma nih cuma, kadang adaaaa aja hal-hal maupun kesalahan kecil yang bikin liburan jadi ngga happy. Apalagi kalo kesalahannya dilakukan pas lagi liburan bareng-bareng, bisa jadi yang bete bukan cuma kamu doang tapi mereka yang ikut liburan sama kamu. Nah, biar liburannya tetap happy tanpa ada ribut-ribut dan saling bete, yuk cek dulu apa aja yang perlu dihindari biar liburan aman nyaman bareng orang lain!
  • Going without a strategy for splitting expenses. First of all, setelah kamu and your besties fixed nentuin kapan jadwal liburan, bikin dulu deh itinerary trip sekaligus berapa budget yang dikeluarin tiap-tiap orang. Ini bisa fleksibel banget, tapi pastikan semua orang being transparant on how much they can spend. Jadi masing-masing bisa tau untuk liburan dengan budget segitu, what can they expect. Kalo mungkin salah satu temenmu ada yang jadi sponsor buat bayarin full vacation kalian sih oke-oke aja. Kalo nggak ada ya berarti kalian perlu make a deal buat membagi pengeluaran liburan kalian secara adil dan rinci.
  • Nggak terus terang soal budget-budget kecil. Iyesss ini bener banget. Selain ada biaya penginapan, makan, atau transportasi yang perlu kalian take a note sebelum berangkat liburan, jangan lupain juga soal budget-budget kecil yang sebenernya juga jadi tanggungan bersama. Yha contoh simpelnya kayak duit parkir, bayar tol, or jajan snack gitu-gitu. Emang kedengeran nggak seberapa gede sih, cuma kalo hal ini terus-terusan ditalangi sama satu orang, yha pasti bakal boncos juga di akhir. So, coba biasain deh selalu simpen or minimal foto bukti bayar keseluruhan budget-budget kecil ini baru deh ntar di akhir feel free buat minta reimburse ke temen-temen kamu.
  • Nggak reservasi dulu di awal. Wah, ini salah satu yang penting banget sih. Misal kamu sama temen-temenmu udah nge-list tempat-tempat lucu buat dikunjungi macem penginapan, restoran, or cafe gitu, maka penting banget buat kamu melakukan reservasi biar bisa dateng dengan lancar dan terjadwal. Soalnya kan males juga ya, udah dateng taunya tempatnya  super rame or fully booked gitu. Jadi gatot deh kalian buat holidaySo, itulah pentingnya buat bikin reservasi dulu di awal. Toh udah banyak juga ya tempat-tempat lucu yang nyediain reservasi online sebelum kalian pergi langsung ke tempatnya. Jadi begitu dateng, kalian bisa langsung enjoy deh vacation kalian di sana.
  • Overloading for itinerary. Yep itinerary vacation trip emang perlu banget biar liburan kalian rapih dan terjadwal. Cuma nih pls kasih beberapa free time yang bisa kamu dan bestie-bestie mu lakuin sendiri-sendiri. Misal ada yang ngebet abizzz pengen explore kuliner, meet up sama temen lama, or just pengen me time aja gitu. So, ya nggak usah terlalu kaku sama itinerary kalian dan jangan lupa kasih free time buat agenda masing-masing.
  • Berharap semua orang selalu bersama. Mirip-mirip kayak poin sebelumnya. Intinya jangan terlalu kaku dan berharap semua orang bisa selalu pergi bareng-bareng ke tempat-tempat yang udah kalian rencanain. We don’t know rite, misal ada temen yang masih ditelpon bos buat nyelesein kerjaan padahal doi lagi cuti or mereka yang prefer buat stay di hotel dan ngerasain nyamannya fasilitas-fasilitas di sana. Ya again, kalian masih bisa tetep pergi ke tempat yang udah jadi vacation itinerary ke yang mau-mau aja.
  • Letting one person organize it. Well, pasti ada aja yah orang yang jawab “bebass” atau “ngikut” pas kalian merencanakan liburan bersama. Dalam hal ini, biasanya ada satu orang yang akhirnya take charge untuk merancang plan liburan. Nah, kalo kalian udah sering nge-trip bareng dan udah percaya banget sama orang itu sih nggak masalah. Cuma kalo kalian belum begitu deket tapi udah terlalu ngepercayain urusan liburan sama salah satu orang sih hati-hati aja, guys. Soalnya bisa aja cara kalian buat enjoy the trip vacation tuh beda 180 derajat. Misal kamu tipe orang yang suka hunting kuliner, eh doi malah nge-planning full makanan catering selama liburan. Kalo udah gitu kan jadi kamu sendiri yang bisa kurang bisa enjoy sama group trips kalian.
  • Nggak ngobrolin soal vacation expectations. Nah ini. Makanya dari awal kalian perlu nih buat tau soal vacation expectations masing-masing. Kayak si A pengennya liburan ke alam-alam, si B pengen hunting kuliner, si C prefer ke galeri-galeri seni yang ada di sana. So, make a deal dulu bareng semua temen dan bikin itinerary trip yang paling ideal sekaligus di-acc sama semua orang. Kalo semua hal ini bisa tercapai, baru deh cusss kalian bisa happy bareng di group trips ini.


Finally, here come your (tanggal tua) weekly recs…

We know, we know,
These are critical times. Belum gajian, tanggal tua makin dekat, ditambah momentum Lebaran yang bikin THR kamu melayang entah ke mana. Nah kalo udah begitu, better kayak Mba Ari aja, jadi couch potato dulu sambil menikmati recs kita. Let’s go!
 
But before…

Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!

  • Aku mau rekomendasiin Stand Up Comedy Raditya Dika – Cerita Sebelku yang udah doi sebagian upload di YouTube pribadinya dari pas puasa lalu. Di situ ada belasan video cerita penonton yang lucu-lucu abiz dan bisa bikin mood kamu naik after watch it. (Pandu)
  • Belakangan ini kayak lagi rame lagi nggak sih yang bahas soal 5 Second of Summer terlebih soal lagunya yang “Amnesia” itu. Gue jadi beberapa kali ini sering dengerin nih lagu dan keinget sama yang udah-udah. (Riki)
  • Karena belakangan ini gue lagi deket lagi sama temen SMA yang sebenernya udah lost contact sekitar tujuh tahun yang lalu dan tiba-tiba aja end up jadi beneran suka sama kepribadian doi, gue mau rekomendasiin a song from NIKI, “Take a Chance with Me” yang jadi selalu gue dengerin every single day. Minta doanya temen-temen biar first date kami besok lancar. (Hana)
  • Calling out to all penggemar horor Indonesia, bcs it’s time to shinebabe! Udah dari Lebaran kemarin ada dua film horor favorit yang ada di bioskop. Ofc kalian pasti juga udah connect kalo Siksa Kubur punya Joko Anwar lagi di bioskop bareng sama Badarawuhi di Desa Penari. Dua-duanya udah worth to watch banget aselik. Apalagi kalo nontonnya maraton kayak aku kemarin. Wew dijamin cinema experience-nya pasti dapet banget. (Ratih)
  • Aku mau sharing watchlist aku siapa tau ada yang cocok buat nambah watchlist kalian juga. Untuk anime yang lagi hot ada Mashle: Magic and Muscles, yang lagu openingnya “Bling-Bang-Bang-Born” juga dapet global spotlight. Terus mau mulai juga nonton series One Day yang dapat ulasan bagus bintang 4.1 di Letterboxd. Satu lagi, aku juga penasaran sama karyanya Wes Anderson, The Wonderful Story of Henry Sugar. Rencananya mau maraton banget nih, sebelum balik kerja lagi. Happy weekend! (Kentif)
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day

“The only place success comes before work is in the dictionary.”
-Vince Lombardi-

Thank you note


Thanks to Gladys, jenny, Tazty, and someone for buying us coffee today!

 
(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)