Batu Luar Angkasa Di Antartika

19

When things are disappearing fast…Thanks to climate crisis…

Ada yang jatuh ke bumi tapi bukan bidadari, tapi berbagai jenis batu dari luar angkasa, whether itu dari bulan, bintang, Planet Mars, dsb. Nah yang harus kami tahu adalah, berdasarkan riset dari Field Museum of Natural History bareng sama University of Chicago, para ilmuwan menemukan at least ada 1.000 jenis batu dari luar angkasa yang ditemukan di… Antartika. Batu-batuan ini yang kita kenal sebagai meteoroidguys.
 
The thing is, dari hasil riset terbaru, meteoroid yang ada di Antartika ini diketahui bakal pelan-pelan menghilang. Yep, thanks to climate crisis yang bikin suhu bumi jadi panas, batu-batu dari luar angkasa yang jatuh di Antartika ini kemungkinan bakal langsung tenggelam ke laut karena es di Antartika yang udah mencair dan makin menipis.
 
Nggak tanggung-tanggung, dari hasil penelitian mereka, kalau suhu bumi terus meningkat sampai 2,6°C nih, maka kita bakal kehilangan 28-30% meteorit di Antartika. Belom kalo emisi tinggi, bisa-bisa meteoroit yang menghilang bisa sampe lebih dari 50%. That being said, ada beberapa solusi sih yang bisa dilakukan. Mulai dari buru-buru mungutin semua meteoroitnya asap, dan yang paling penting, mikirin gimana caranya climate crisis bisa diantisipasi biar es di Antartika nggak mencair. Jadi meteoroitnya bisa tetap stay di situ deh.