Adopsi Kambing di Italia

14

When you’re too excited about yang gratis-gratis…Everybody meet: Free goat to adopt in Italy!

Kalo biasanya di Indonesia kita sering denger open adopt buat para anabul macem kucing or anjing gitu-gitu, di Pulau Alicudi, Italia, open adopt hewan mereka ternyata udah next level nih. Soalnya Walikota setempat bernama Riccardo Gullo baru-baru ini ada ngumumin bahwa pihaknya baru aja membuka open adopt massal atas ratusan ekor kambing yang ada di sana. Yep kamu nggak salah denger, kambing dewasa yang kalo di Indonesia ada di harga pasaran Rp2.000.000, di Pulau Alicudi justru lagi di-giveaway sama pemerintahnya sendiri. Adapun kebijakan adopt-a-goat’ ini diberlakukan karena jumlah kambing liar yang nggak terkendali di sana hingga menyebabkan berbagai kerusakan kebun, taman, dan tempat tinggal masyarakat.
 
Bayangin aja deh, Pulai Alicudi di Italia tuh sebenernya relatif kecil dengan isinya kebanyakan pegunungan terjal gitu, guys. Total cuma ada 100 penduduk yang tinggal di sana. Nah jumlahnya jauh lebih kecil dibanding total populasi kambing liar di sana yang diperkirakan ada sampe 600 ekor. Dari ratusan ekor kambing liar ini, mereka jadi sering bikin onar dengan makanin tumbuhan-tumbuhan masyarakat dan sampe bikin berbagai kerusakan kebun or taman gitu. Orang-orang yang tinggal di sana juga frustrated banget ini kambing liar mau di apain. Kayak kalo diburu doang mubazir, tapi juga pasti udah eneg banget kalo mau mengkonsumsi kambing tiap hari.
 
Jadi deh pemerintah setempat turun tangan dengan bikin program adopsi gratis kambing liar di sana. Syaratnya juga gampang banget, kamu tinggal siapin kapal dan tangkep sendiri kambing-kambing liar yang ada di sana. Nah kalo kamu mau hunting kambing skala besar sampe lebih dari 50 kambing, kamu juga cuma tinggal minta izin aja ke pemerintah setempat lewat email, guys. Kira-kira cuma butuh sekitar USD17 buat bayar stempel izin habis itu kamu bisa free hunting kambing selama 15 hari.
 
Jadi otw ternak kambing ke Italia nih kita?