Cinta Sejati Mantan PM Belanda

37
When you think “Cinta sehidup-semati” isn’t real….
Here’s some “inspiring” story…

Yoi guys, Kalau selama ini kita disuguhkan sama cerita cinta sejati Habibie-Ainun, Pepo-Memo, dll, maka warga Belanda juga punya kisah serupa, guys. Baru banget kejadian bahkan. Yep, ini ceritanya Mantan Perdana Menteri Belanda, Dries van Agt, dengan istrinya, Eugenie van Agt-Krekelberg.
 
5 Februari lalu, suami istri ini meninggal bersama sambil pegangan tangan usai disuntik euthanasia. Yep, in case you’re not familiar sama suntik euthanasia, tindakan medis ini adalah suntik mati yang biasa dilakukan ke pasien-pasien yang udah lama sakit keras dan nggak mungkin bisa disembuhkan. And that’s exactly what happened to Dries dan istrinya. Jadi emang tujuannya untuk mengakhiri penderitaannya gitu kan.
 
Pasangan suami istri yang udah bareng sejak 70 tahun lalu ini emang udah lama sakit, guys
Advertisement
. Di 2019 lalu, Dries mengalami pendarahan otak dan nggak pernah recover sepenuhnya sejak saat itu. Sampai harus disuntik mati bareng istrinya di bulan ini. PM Belanda saat ini, Mark Rutte, ikut menyampaikan bela sungkawanya. Dalam keterangannya, Mark bilang, “Dengan bahasanya yang berbunga-bunga dan unik, keyakinannya yang jelas dan presentasinya, Dries Van Agt memberi warna dan substansi pada politik Belanda di masa polarisasi dan pembaruan partai.” Iya, Dries van-Agt ini adalah Perdana Menteri yang memimpin Belanda dari tahun 1977-1981. Ia juga dikenal sebagai tokoh yang mendukung perjuangan Palestina, loh.

Rest in love, literally.
Advertisement