Beruang Madu Berdiri Tegak Hebohkan Warga

101

Ketika kamu cosplay rajin kerja dari Senin sampe Jumat…

Maybe this sun bear can relate…
Iya guys, namanya adulting ya. Kadang cosplay rajin kerja, kadang cosplay jadi orang dewasa, kadang cosplay as if you were getting all your sh*t together, tapi sejauh ini, ini yang paling jauh sih. Yep, ada “sosok” beruang madu atau sun bear yang diduga di-cosplay-in sama orang aka manusia. Iya, literaly binatang beneran ya bukan badut-badut gitu. Hal ini terjadi di China, dan bikin para netijen di negeri tirai bambu itu rame karena opini mereka terbelah: Ini orang? Engga! ini beruang! Nah lo…
 
Jadi awalnya, medsos di China dibikin rame sama video beruang madu yang lagi berdiri tegak pake dua kaki belakangnya. Video itu juga menampakkan adanya beberapa lipatan bulu di bagian belakang tubuh si beruang. Of course video ini bikin netizen di sana mulai memunculkan teori-teori konspirasi yang bilang kalo sosok itu bukan beruang madu, melainkan orang berkostum yang dipekerjakan kebun binatang untuk menggantikan beruang madu yang asli. WKWKWKWK.
 
Ya namanya isu-isu liar gini, tentu harus segera diklarifikasi dong. Makanya, kebun binatang tempat tinggal si beruang madu yang terletak di Kota Hangzhou ini langsung memberikan penjelasan. Lucunya, klarifikasi tersebut disampaikan dengan perspektif si beruang madu yang bernama Angela. In her words: “I’m Angela the sun bear – I got a call after work yesterday from the head of the zoo asking if I was being lazy and skipped work today and found a human to take my place. Let me reiterate again to everyone that I am a sun bear – not a black bear, not a dog – a sun bear!
Advertisement
” Hahaha, malah ikutan kocak juga nih pengelola kebun binatangnya.
 
Klarifikasi pihak kebun binatang ini juga diamini wildlife biologist China, Wong Siew Te. Katanya, emang sebagian besar spesies beruang tuh bisa berdiri pake kaki belakangnya. Apalagi beruang madu yang relatif lebih kerdil dari beruang lainnya jadi lebih membiasakan diri berdiri tegak meraih makanannya. Terus kalo soal bulu yang kendor di bagian belakang tubuh beruang, hal ini juga lazim terjadi. Kondisi kayak gini biasanya dijumpai ketika beruang madu lagi nggak sehat.
 
Tapi sebenarnya teori konspirasi yang diciptain sama netizen China ini bukan tanpa alasan, guys. Di tahun 2013 lalu, Kebun Binatang di Provinsi Henan Tengah sempat ketahuan naruh anjing jenis tibetan mastiff buat nyamar jadi singa. Kejadiannya nggak cuma sekali. Di Provinsi Sichuan, pihak kebun binatang juga pernah menemukan seekor anjing golden retriever ada di kandang Singa.
 
Cosplay yang makin ke sini makin ke sini…
Advertisement