Idul Adha Jatuh Pada Tanggal 29 Juni 2023

161

When you realized..

Lebaran (Haji) sebentar lagi~
Yep. Berhubung minggu ini udah masuk akhir bulan Juni, artinya Lebaran Haji aka Idul Adha udah tinggal menghitung hari nih, guys. Buat kamu yang merayakan, save the date ya: Iduladha (Government version) jatuh pada 29 Juni aka Kamis minggu depan. Keputusan ini udah ditetapkan langsung sama Kementerian Agama setelah menggelar Sidang Isbat minggu kemarin. FYI, tanggal Lebarannya juga beda nih sama Muhammadiyah yang lebarannya duluan, yakni pada 28 Juni.

Now, we know what you think:
 Ada cuti bersama ga buat para umbi ASN dan budak corporate? Nah menyikapi kegalauanmu ini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Abdullah Azwar Anas emang udah mengusulkan penambahan cuti bersama supaya berlangsung pada 28 – 30 Juni. Pak AA meyakini bahwa kalo cuti bersama diterapkan, maka akan ada peningkatan perekonomian di daerah-daerah gitu. Tapi sampai berita ini ditulis, usulan tersebut belum final, guys
Advertisement
. Usulan penambahan cuti bersama ini perlu didiskusikan bareng Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri Agama, dan Menteri Tenaga Kerja.
 
So, planning long weekend ke Balinya di-hold dulu yaa…
Advertisement