Fifa Matchday Argentina – Indonesia

151

And this is what got everyone’s attention last night…

Indonesian National Football Team against the winner of FIFA World Cup 2022.
WHAT A GAMELast night, timnas sepak bola Indonesia akhirnya kesampaian buat menggelar FIFA Matchday melawan Tim Tango, Argentina di Stadion Gelora Bung Karno. Pertandingan ini bisa dibilang seru banget guys, secara Argentina kan baru aja menang Piala Dunia Qatar pada Desember lalu. Yah meskipun semalem kita kalah 2 – 1, tapi pasti pertandingan ini bakal jadi pelajaran emas buat Timnas Indonesia ke depan.

OMG. Tell me everything.
Ok first of all, sebagai pihak penyelenggara, PSSI sebelumnya udah berhasil menjual ludes 60.000 tiket dari jauh-jauh hari untuk pertandingan ini. Adapun tiket sebanyak itu dibagi menjadi empat kelas dengan harga tertinggi sampai Rp4.250.000. Meskipun harga tiket paling mahal setara UMR Jakarta, tingginya animo masyarakat Indonesia soal sepak bola sudah tentu dengan mudah membabat habis tiket yang dijual.

WOW. 
Gila ugha. 
Yep. Soalnya kan pertandingan Timnas Garuda vs Tim Tango yang senior kali ini juga merupakan kali pertama sepanjang sejarah gitu lo. FYI, sebelumnya udah ada 24 pemain Argentina yang landing ke Indonesia, Jumat kemarin. Sayangnya, the Goat Lionel Messi nggak ikut dateng ke Indonesia, guys. Kata pelatihnya Argentina Lionel Scaloni sih, Messi dan beberapa pemain lain lagi perlu istirahat. Jadi, belom bisa deh ikut dateng ke Indonesia.

Yah. Emang kalo nggak ada Messi masih seru ya?
Eiit.. Jangan salahh. Meskipun messi nggak ikut main, masih banyak banget pemain top dunia macam Julian Alvarez dan Alejandro Garnacho di kubu Argentina. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga menyampaikan kalo pertandingan ini adalah Indonesia melawan Argentina, bukan melawan Messi all star (WKWKKW)
Advertisement
. Senada dengan Pak ET, pelatih Argentina juga meminta masyarakat Indonesia untuk menikmati saja pertandingan yang berlangsung.

Eh, I heard Pak ET sampe janjiin bonus ya ke Timnas Indonesia?
You heard it right. Di depan awak media, Pak ET terang-terangan berharap pertandingan berakhir imbang. Nggak tanggung-tanggung, Menteri BUMN ini menjanjikan bonus kepada Skuad Garuda kalo bisa imbang lawan Argentina. Meskipun begitu, baik Pak ET atau pihak PSSI yang lain nggak mau kasih bocoran besaran bonusnya.

So
, semalem pertandingannya gimana?
Wah asli seru parah. Animo masyarakat Indonesia bener-bener gedee bangeettt. Mereka udah memenuhi area Stadion Gelora Bung Karno sejak sore hari and if you’re working around the area, kamu pasti ngeh bahwa jalanan maceeet banget. Nah dalam pertandingannya sendiri, nampak Presidan Joko Widodo juga turut hadir menyaksikan laga yang berlangsung. Finally, setelah main dua babak, Indonesia beneran harus belajar dari Argentina. Yep, tim asuhan pelatih Lionel Scaloni itu berhasil menang dari Timnas Indonesia dengan skor akhir 2-0.

OK. Anything else I should know?

Sedih karena kalah war tiket Timnas Indonesia vs Argentina dan ga bisa nonton langsung? Tenang guys, karena PSSI berencana datengin sampe tujuh lagi tim dunia ke Indonesia. Pak ET bilang, undangan buat tim-tim ini bakal mulai dikirim tahun depan, dan PSSI juga udah mengonfirmasi tiga timnas yang udah dikasih undangan. Mereka adalah Portugal, Brasil dan Maroko. Nah, tinggal pilih deh kamu mau nonton yang mana.
Advertisement