FDA AS Mengeluarkan Rekomendasi Siapapun Boleh Donor Darah

196

When you donate bloods regularly…

Now, the gay and bisexual men in the US can relate. 
Iya guys, kayak yang kamu tahu, donor darah tuh kan penting banget ya buat memastikan bahwa blood bank aka persediaan darah di masyarakat tuh ada terus. Karena kan sering ajatu ada keperluan atas darah mendadak, misalnya kalo orang abis kecelakaan yang menyebabkan korbannya kehilangan banyak darah. Nah di Amerika Serikat, cowok gay dan biseksual sebelumnya dilarang untuk mendonorkan darahnya sejak wabah HIV/AIDS muncul di tahun 1980-an. Aturan ini dianggap diskriminatif banget, dan seiring berjalannya waktu, aturannya dilonggarkan, di mana saat ini, cowok gay dan bi boleh donor darah kalo mereka ngga melakukan hubungan seks selama tiga bulan terakhir. Nah terusss baru aja nih FDA aka Food and Drug Association-nya Amerika Serikat mengeluarkan rekomendasi yang makin longgar, di mana mereka membolehkan semua orang regardless
Advertisement
 background seksualnya bisa melakukan donor darah. Nantinya, orang yang mau donor danar dikasih list pertanyaan aja untuk men-screening resikonya terhadap HIV/AIDS. Kalo emang beresiko, ya mereka diminta untuk menunggu selama tiga bulan, kalo aman ya bisa langsung donor.

However
, secara sifatnya rekomendasi, FDA ngga maksa lembaga donor darah untuk mengikuti aturan tersebut. Jadi ya mungkin banget aturan donor darahnya beda-beda gituuu.
Advertisement