Jokowi : Mending Tunda Dulu itu Balik ke Jakarta

189

When you’re getting ready to be back to reality…..

Jangan dulu, guys.
Yoi, guys. Buat kalian semua yang udah puas Lebaran bareng keluarga di kampung halaman and can’t stand anymore sama pertanyaan om dan tante terus siap-siap mau balik ke JKT hari ini, we have a bad news for you. Presiden Joko Widodo kemaren bilangnya mending tunda dulu itu balik ke Jakarta, gengs.

Tell me. 
Well well well, as we all know Lebaran kan udah most likely berakhir yah, guys. *Secara Lebaran tuh pagi di hari pertama aja, sisanya tidurrrr lol. That being said, di hari keempat atau kelima ini, orang-orang yang tadinya mudik Lebaran di kampung halaman Lebaran bareng keluarga sekarang udah balik lagi ke perantauan yekan. Cuma ya gitu, dari data yang dihimpun Jasa Marga, udah ada 1,3 juta kendaraan yang keluar meninggalkan Jabodetabek, gengs.

Banyak ugak yha…
Most likely yha mereka pada balik lagi dong ke Jakarta. Nah dengan volume kendaraan sebanyak itu, ditambah hari ini tuh merupakan puncak arus balik Lebaran, *Looking at u yang besok udah masuk kantor :))), kemacetan pun diprediksi bakalan terjadi di berbagai titik, guys. Jadi harus ada cara supaya kita bisa menghindari kemacetan tersebut, dong. Salah satunya adalah, yha jangan balik hari ini, guys.

Enak banget ngomongnya :)))) 
We know, we know. Tapi Presiden Joko Widodo juga bilangnya gitu, guys. Buat memecah penumpukan yang terjadi di puncak arus balik tudei, Pak Jokowi bilangnya kalau nggak ada keperluan mendesak di perantauan, mending tunda aja baliknya jangan di hari ini secara bersamaan. Jadi kata Pak Jokowi,  para ASN, TNI/Polri, pegawai BUMN, dan karyawan swasta lainnya mending ambil cuti tambahan aja yang teknisnya diatur instansi masing/masing.

Ambil cuti yha…..
Sounds interesting, rite? Wkwkwkw. Karena yang harus kamu ketahui adalah, arus Mudik Lebaran tahun ini adalah arus Mudik dengan volume paling tinggi sepanjang sejarah, guys. Nah, dengan volume paling tinggi sepanjang sejarah ini, pemerintah bareng sejumlah stakeholders
Advertisement
 sih make sure  bakalan melakukan yang terbaik untuk kelancaran dan keamanan arus mudik dan arus balik tahun ini, termasuk penanganan dalam keadaan macet.

Like….
Kayak Jasa Marga dan Kepolisian yang menerapkan skema one way, contra flow, dan ganjil genap. Buat hari ini dan besoktake note: Ada one way dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama. Terus dari GT Cikampek Utama sampai KM 47 Gerbang Tol Karawang Barat, ada contra flowMeanwhile, penerapan ganjil genap terjadi di KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung sampai ke Gerbang Tol Karawang Barat. Kondisi ini masih berupa kondisional dan situasional guys, ngeliat sikon di lapangan kayak apa. Kalau macet ntar bakal kayak gimana. Makanya Pak Jokowi bilangnya tunda dulu baliknya, biar nggak macet-macet banget. Ehehehhee.

Okay anything else I should know?
Anywaysss, dengan instruksi Jokowi untuk menunda balik ke perantauan yang berlaku termasuk untuk ASN, maka hal ini kemudian diikuti oleh imbauan Menpan-RB ad interim yang juga Menko Polhukam Mahfud MD yang bilang halal bihalal di kementerian, TNI/Polri dan BUMN mending ditunda aja sampai ke minggu kedua Lebaran atau dimulai dari tanggal 2 Mei kalau kata Pak Mahfud. Bukan larangan ya guys, tapi ditunda aja biar orang-orang yang ngambil cuti tambahan dan menunda balik tadi masih bisa ngerasain vibes-nya Halal bihalal dan nggak buru-buru balik karena mau halal bihalal bosnya, guys.

Seems like sate dan bakso are still in our side.
 🙂
Advertisement