Friday Pause: He calls me the devil 😈

400

Hello

It’s finally Friday, everyone! Welcome to *almost* weekend. As y’all know, we’ve witnessed too much drama this week, so why don’t we wind down and enjoy some memes, recs, and tips here? oh, and podcast too. Enjoy!

For the love of Meme: When ovt strikes…


When you keep asking people, “Love language lo apaan dah?It’s so 2021. 

From now on, go ask, “Sleep language lo apa nih?”

Iya, selain love language, ada satu language lagi yang harus kamu obrolin sama orang-orang terdekatmu nih, gengs, which is Sleep Language.
Kamu nggak salah baca. Turu aja ada bahasanya sendiri wkwkwkw.
Well, on a serious note, cara masing-masing orang tidur tuh emang beda-beda banget kan. Ada yang kudu pakai guling ada yang nggak, ada yang harus pakai selimut, ada juga yang risih dan nggak bisa tidur kalau pakai selimut, ada yang lima menit nemu bantal langsung tidur, ada juga yang harus ngapain dulu baru bisa tidur. Mulai dari sinilah sleep language ini ditemukan, di mana sleep language ini mengkategorisasi kebiasaan tidur orang-orang based on masalah apa yang mereka hadapi sebelum akhirnya bisa tidur nyenyak. Dan dengan adanya sleep language ini, masalah yang tadi ada tuh bisa ketemu jalan keluarnya dan kamu pun bisa tidur nyenyak deh. Jadi, kalau kamu punya masalah tidur, why dont you scroll down and find what your Sleep Language is?

  • The Words of Worry sleeper. Kalau waktu malammu dihabiskan dengan overthinking dan mikirin gimana masa depan negara dan penuh dengan segala kekhawatiran di kepalamu sampai nggak bisa tidur, berarti sleep language-mu adalah “Words of Worry”. Nah, untuk mengatasi masalah ini, yang harus kamu lakukan adalah dengan calm yourself, tenangin pikiran kamu, meditasi, dengerin lagu-lagu yang calming di playlist kamu itu, dan hindari berbagai aktivitas yang bisa nge-trigger kamu untuk stres dan anxiety. Kalau udah mulai ngantuk, coba deh merem. Pasti bisa tidur.
  • The “Gifted” sleeper. Terpujilah orang-orang dengan sleep language ini yah, guys. Sesuai namanya, orang-orang dengan sleep language ini kayak udah gifted gitu lo bisa tidur di mana aja dan kapan aja. Nggak peduli cahaya, crowd, dan tingkat ke-pw-annya untuk bisa tidur. Seru kan orang-orang begini tuh? Nah tapi kalau kata pakar kesehatan, orang-orang begini somehow juga kudu memeriksakan dirinya ke dokter karena kalau kamu udah tidur selama tujuh jam malemnya, terus siang tidur lagi, yha nggak bagus juga, guys. Atau amit-amit kalau lagi nyetir misalnya, terus tiba-tiba ngantuk dan tidur kan nggak lucu 🙁
  • The Routine Perfectionist sleeper. Buat kamu yang hidupnya sangat organized dan tertata setiap harinya ada jadwal jam berapa harus tidur, sleep language-mu adalah “The Routine Perfectionist” ini, gengs. Yep, pokoknya harus perfect. Kalau telat tidur dikit aja, pasti bawaannya langsung overthinking, cemas, ngerasa kurang tidur, dll. That being said, orang dengan sleep language ini paling susah buat tidur di tempat yang bukan rumahnya, gengs. Well, if it’s you, yang harus kamu ketahui adalah, bagus kok tidur teratur tuh. Tapi yha diingat aja, jangan sampai hal ini justru jadi boomerang buat dirimu sendiri. Jadi makin susah tidur saking kejar-kejaran sama waktu yang udah ditentuin tadi. Mbok ya lebih fleksibel juga nggak ada salahnya kok gengs. Who’s with me?
  • The “Too Hot to handle” sleeperWe got you. Sumpah panas banget emang cuaca tuh yah, even malam-malam panasnya juga masih kerasa. Maksain tidur pun ujung-ujungnya nggak nyenyak karena bentar-bentar kebangun dengan keringat udah banjir aja. Nah siapa nih yang suka kepanasan? If it’s you, berarti sleep language-mu adalah “Too Hot to Handle” ini, guys. Coba deh kalau ada rejeki beli kasur baru yang lebih breathable, yang bisa nyerap kelembaban lebih oke, terus pakai baju tidur yang nyaman juga, dan turunin suhu AC kamarmu, kamu pasti lebih bisa buat tidur dengan nyenyak.
  • The Light as a Feather sleeper. Last but not least, satu lagi sleep language yang harus kamu ketahui, and this might be you. Well, sesuai namanya, orang dengan sleep language yang satu ini tuh tipikal yang kalau tidur harus tenanggggg banget, nggak boleh ada distraksi apapun. Karena kalau ada distraksi kecil aja, either itu cahaya atau suara, yha dia bakal kebangun dan tidurnya jadi nggak nyenyak lagi.  Nah kalau udah begini, yang bisa kamu lakukan adalah benerin dulu jam dan waktu tidurmu biar kualitas tidurmu juga bisa jadi lebih baik. Terus hindari tidur siang biar sekalian hajar di malam hari, capek-capek sekalian, langsung istirahat. You know
    Advertisement
     kalau tidur waktu lagi capek tuh somehow distraksi apa pun jadi udah bodo amat yekan, pokoknya tidur aja dengan nyenyak.

Sleep language kamu apa nih?



Now it’s your favorite weekly recs!

It’s the weekly recs again, everyone! We know, we know, next week is the Idul Fitri weekend, so we can always use some down time this week. Enjoy!

But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Halo, aku mau rekomendasiin one of the best Indonesian series, “Induk Gajah.” Total ada delapan episode, dengan 30 menitan durasi per episode. Pas banget ditonton buat ngabuburit. Menceritakan soal Ira yang belum juga menemukan jodohnya di usia yang sudah memasuki kepala 3, Induk Gajah benar-benar menjadi series yang heartwarming dan relate dengan kehidupan sehari-hari di Indo. Worth to watch, 5/5. Bisa ditonton di Prime Video ya 😀 (Anonymous)
  • Haaiiiii CMU readers, Friday Pause last week ada yang rekomendasi in channel vlog gitu. Aku mau juga, kalian harus cobain nonton vlog nya rishaatpHer voice bikin nyaman buat didengerin dan tambah lagi every scene di vlog nya juga full of peace and happiness. byeeee! — wafer
  • Buat yang mau bangun usaha tapi bingung mau mulai darimana, bisa nontonin podcast Kasisolusi. Podcastnya ngundang UMKM dan isinya penuh inspirasi dari kisah struggling-nya mereka ketika bangun usaha dan bisa buat belajar (Anonymous).
  • Mau recommend lagu yg bikin kamu joget-joget tipis 👀 di antaranya tuh ada: libianca – “people“, sam smith – “unholy“, dannn chris brown – “under the influence“. Pertama denger ketiganya langsung naksir! Bener-bener menggairahkan genks 😍✨ (yuni6600)
  • Haloo! Aku mau rekomendasiin channel YouTube “Rebal D” yang baru-baru ini aku enjoy banget nontonnya. Rekomendasi buat kalian yang lagi ngabuburit di rumah nunggu buka, atau yang lagi bored aja butuh hiburan. He makes some commentaries and reaction of fun and cringey videos. He is so entertaining and funny and good looking dude. Video favoritku salah satunya ketika dia roasting vampire boys of Tik Tok yang menurutku legend sampai bikin aku ngakak banget nontonnya. And yup, guess what? I have a huge crush on him #TMI. (Patricia)
  • Buat yang suka Variety Show Korea, bisa nih cobain nonton ‘No Math School Trip‘. Perjalanan kocak penyanyi 94line – Zico, Crush, D.O. (EXO), Choi Junghoon (Jannabi), plus dua pelawak – Yang Sechan dan Lee Yongjin, ke Jepang. Bisa ditonton di VIU gaes! (Anon)
  • Our podcast! We’re talking about Polemik Firli Berkali-kali dan Rp349 T Mahfud MD-Sri Mulyani. Leggooo
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day

 
“Sometimes it takes only one act of kindness and caring to change a person’s life.”
 
-Jackie Chan-

Thank you note


No one bought us coffee today 🙁 

 
(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)
Advertisement