Kasus Positif COVID-19 di DKI Jakarta Meningkat

244

Who’s singing, “It’s me. Hi, I’m the problem it’s me”?

COVID-19. 
Buat kamu yang udah semangat mau mudik dan menyambut Lebaran, terutama di wilayah DKI Jakarta, please do take care of yourself karena kasus positif COVID-19 harian di DKI Jakarta lately meningkat lagi dalam sebulan terakhir, guys.
 
Kalo menurut hasil penelusuran kontak erat, peningkatan kasus ini terjadi di klaster keluarga. Tapi yha nggak usah terlalu heboh juga sih.  Soalnya kalo kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi, dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Ngabila Salama, peningkatan kasus ini masih terkendali since mayoritas pasien cuma mengalami gejala ringan jadi hanya perlu melakukan isolasi mandiri aja. Adapun menurut data, Ngabila mencatat ada lima kasus kematian akibat COVID-19 for the past week
Advertisement
. Tapi, pasien yang meninggal memiliki riwayat komorbid dan jarak vaksin terakhir udah lebih dari enam bulan.
 
Ngabila juga bilang biar masyarakat nggak buru-buru nyimpulin kalo peningkatan kasus ini terjadi gara-gara subvariant Omicron XBB 1.16 alias Arcturus yang lagi jadi perhatian WHO. Jadi, solusi terbaik saat ini sih, ya tetep memperkuat imunitas, melakukan vaksin primer lengkap dan tetep menjalankan protokol kesehatan termasuk memakai masker di tempat umum dan transportasi publik.
 
Jadi intinya, ya kita nggak usah keburu panik duluan dan tetep melakukan langkah-langkah preventif buat melindungi diri sendiri.
Advertisement