Banjir & Badai Terjang California

181

When the flood becomes headlines…

In California, United States. 
Yoi guys, lagi parah banget deh banjir dan badai yang menerjang California dalam beberapa hari terakhir ini karena sampe mengakibatkan 16 orang meninggal.

Whattt? Tell me. 
Yep, jadi Gubernur California, Gavin Newsom baru aja mengonfirmasi jumlah korban tersebut pada Selasa (10/1). Katanya, badai dan banjir yang terjadi merenggut korban lebih banyak dari kebakaran dalam 2 tahun terakhir. Di antara kematian tersebut, ada kematian yang terjadi ketika pengendara motor tewas dalam tabrakan yang diakibatkan pohon roboh akibat badai. Terus, beberapa media lokal juga memberitakan bahwa pihak berwenang menghentikan pencarian anak usia lima tahun gara-gara aliran airnya deras dan berbahaya buat tim penyelamat.

Go on. 
Sementara tim penyelamat masih berupaya buat mencari korban, warga di sana juga masih harus menghadapi terpaan badai dan hujan lebat yang menyebabkan banjir di berbagai titik di California.
Advertisement

What happened next? 
Gara-gara badai dan banjir ini, aliran listrik buat 160 ribu rumah di California keputus. Akhirnya, toko-toko dan tempat bisnis di California pun terpaksa beroperasi tanpa listrik.

Any other possibilities of storm? 
So far, badai sih masih diperkirakan akan menerjang sejumlah kawasan utara California dengan curah hujan mencapai 18 cm. Bahkan, layanan Cuaca Nasional AS (National Weather Service/NWS) bilang bahwa curah air yang tinggi ini bikin sungai jadi terus-terusan meluap.

OK. Anything else? 
Di daerah Montecito, hujan lebat masih terjadi terus dan memicu ancaman longsor. Terus, pemerintah setempat juga udah memerintahkan evakuasi warga. Jadi, walaupun di sana pemandangannya indah, warga yang tinggal di sana hidup dalam bayang-bayang bencana alam mematikan.
Advertisement