Senin – Kamis Jadi Hari Kerja di Beberapa Negara

33

Who’s having a four-day-a-week policy?

But for gardening.
Cungg siapa yang hari Jumat udah excited menyambut weekend dan udah bikin plan A-Z malem kemana, hari Sabtu kemana, hari Minggu kemana, dll?
 
Nah guys, di beberapa negara kayak Islandia dan Inggris, buat meningkatkan produktivitas, emang ada peraturan baru di mana karyawan di sana cuma bekerja Senin-Kamis aja, alias Jum’at mereka udah libur dan menikmati weekend. Tapi gaji tetap nggak dipotong. Seru kan?Kebijakan empat hari kerja ini kemudian juga diterapkan di Srilanka. Tapi beda tujuan. Kalau di Inggris tujuannya emang pure mau meningkatkan produktivitas karyawan, nah kalau di Srilanka tujuannya adalah biar hari Jumat mereka bisa dipakai buat berkebun dan dijadiin stok makanan.
 
Yes, Srilanka kan emang lagi dilanda krisis ekonomi yah. Nah dampak dari krisis itu kemudian bikin banyak keluarga di sana jadi nggak punya persediaan makanan. Makanya pemerintah pun mengadaptasi kebijakan four-day work week ini itung-itung mereka jadi punya makanan sendiri yang ditanam sendiri.
 
Btw Kebijakan ini sendiri bakalan diterapkan selama tiga bulan ke depan, Dan nggak berlaku buat masyarakat yang kerjanya di sektor esensial.