Paus Fraksiskus : Menyakiti Perempuan Adalah Penghinaan Terhadap Tuhan

99

Who just spoke up about women’s issues?

Pope Francis.

Yep, jadi di misa tahun barunya yang digelar di Basilika Santo Petrus pada Sabtu kemarin, Paus Fraksiskus bilang bahwa menyakiti perempuan adalah penghinaan terhadap Tuhan. Beliau juga bilang bahwa perempuan adalah sumber kehidupan dan berperan penting buat menjaga peradaban. Karena itulah, beliau dengan tegas mengajak seluruh masyarakat Kristiani untuk menghentikan kekerasan terhadap perempuan dan berbuat lebih banyak buat melindungi mereka.
 
Lebih jauh, Paus Fransiskus juga mengajak umat Kristiani untuk meneladani kisah Maria, the Mother of Jesus, yang melahirkan dalam kondisi yang sederhana. Meski begitu Maria tetap tegar dalam kehidupannya. Karena itulah, Paus Fransiskus kemudian mengajak segenap umatnya untuk melindungi perempuan dan enggak melakukan kekerasan terhadap kaum hawa lagi.
 
FYI guys, ini bukan pertama kalinya Paus Fransiskus speak up soal putting an end to domestic violence. Bulan lalu di salah satu TV Italia, beliau bilang pada seorang perempuan yang abis dipukulin oleh mantan suaminya bahwa aksi itu adalah aksi kriminal, dan kelakuan si mantan suami itu kayak setan. However, seruannya kali ini dianggap publik sebagai yang paling tegas, karena dilakukan saat momentum misa Tahun Baru.
 
Exactly a New Year’s message we all need…