Kim seon-Ho Terseret Kasus Pemaksaan Aborsi

33

When you’ve been seeing “Hometown Cha-Cha-Cha” on your timeline too many times…

And not just because the series recently ended.
 
Here’s why.
Jadi, pemeran utamanya yaitu Kim seon-Ho aka Hong du-Shik lagi terseret kasus pemaksaan aborsi terhadap mantan pacarnya. Gak cuma itu, Seon-ho juga diketahui abusive sama mantan pacarnya dengan sering nge-gaslight, alias memanipulasi pikiran seseorang into thinking they’re the one who is wrong.
 
OMG, give me the deets.
On it. Gak lama setelah episode terakhir season pertama dari series ini tayang hari Minggu kemaren, seorang perempuan berinisial A mengungkap pemaksaan aborsi yang dilakukan aktor berusia 35 tahun itu terhadapnya. A menceritakan kisah yang dialaminya di sebuah situs anonim dan menyamarkan Seon-ho dengan nyebut Actor K“. Nah terus, seorang reporter yang sekarang jadi YouTuber Lee Jin-ho bilang di videonya kalo itu tuh Seon-ho, meskipun gak menyertakan bukti apa-apa.
 
Tell me more about the story.
A bilang kalo dia dan Actor K mulai pacaran di awal tahun 2020 dan putus empat bulan yang lalu. Pada Bulan Juli 2020, A hamil dan bilang ke pacarnya, eh tapi sama pacarnya malah disuruh aborsi karena kalo dia punya anak sekarang, dia harus bayar denda ke agensinya sebesar 900 juta won. Turns out, gak ada aturan untuk bayar denda itu. Terus akhirnya karena dijanjiin bakal nikah juga, A bersedia buat ngejalanin aborsi, itupun setelah beban psikologis yang harus dia lalui karena dipaksa aborsi sebelumnya.
 
🙁
Akhirnya, Actor K mutusin A over the phone karena gak mau membahayakan karirnya saat ini yang emang lagi bersinar banget setelah main di berbagai series sebagai pemeran utama. A memutuskan untuk nge-share ceritanya kemaren dalam bentuk anonim karena takut dengan tindakan hukum yang bakal ditempuh sama mantannya.
 
I heard Seon-ho confirmed the story?
Yep, kemaren banget gengs. Pernyataan doi yang di-publish sama manajemennya bilang kalo doi minta maaf sama semua orang yang udah dia bikin kecewa dengan adanya kasus ini. Doi membenarkan cerita A tersebut dan bilang kalo doi udah nyakitin A. Agensi Seon-ho Salt Entertainment juga bilang kalo mereka minta maaf karena gak ngerespon kasus ini lebih cepet lagi dan mereka masih dalam tahap investigasi dari cerita anonim tersebut.
 
Hhhh. Anything else?
Dengan adanya kejadian ini, banyak dampak ke karir Seon-ho gengs. Mulai dari konferensi pers series Hometown Cha-Cha-Cha yang harusnya kemaren jadi diundur sampe entah kapan. Terus, Seon-ho yang sebelumnya jadi pemain di drama 2 Days & 1 Night juga cabut dari season keempat series tersebut karena adanya kontroversi ini.