Badai Elsa Melanda Bagian Barat Florida di AS

23

When you’ve been singing “let it go.. let it go…”

Because we’re gonna talk about Elsa.

Elsa as in Frozen? 
Nope, beda gengs. Elsa yang kita mau bahas sekarang adalah badai tropis yang beberapa hari terakhir melanda bagian barat Florida di Amerika Serikat, yang dinamai Badai Elsa. Badai ini menyebabkan hujan deras, banjir, dan angin kencang yang sampe bikin tanah longsor dan pohon-pohon tumbang.
 
No….
Yep, lebih dari 13 juta warga di negara bagian Florida, Georgia, dan South Carolina, mendapat peringatan dari pemerintah bahwa kemungkinan mereka akan terdampak dengan adanya badai angin topan ini. Terus, Gubernur Florida Ron DeSantis juga udah menetapkan status darurat di sekitar 33 wilayah supaya warganya pada bersiaga.
 
Terus terus…
Well, badai ini juga udah menyebabkan banjir di beberapa wilayah, walaupun dalam keterangannya, DeSantis bilang bahwa nggak ada kerusakan struktural maupun korban jiwa. Meski begitu, udah ada 26ribu individu yang jaringan listriknya putus karena diterpa badai. Pak gub juga ngingetin warganya supaya hati-hati pas ngebersihin puing-puing badai, biar nggak kesetrum dan mengalami kecelakaan.
 
I also heard things about the collapsed building…
Oh yea, that too. Jadi Badai Elsa ini juga cukup mempengaruhi proses pencarian korban apartemen ambruk di Miami, yang juga terletak di Florida. FYI guys, belakangan ini publik AS emang lagi dikagetkan dengan insiden apartemen ambruk yang terjadi pada 24 Juni kemarin. Tragedi ini menewaskan 46 orang warga dan ada 37 orang dapat diselamatkan.
 
Reallyy?
Yep, Selain itu, hingga saat ini tim SAR masih nyari 99 orang yang diduga hilang. However, setelah 14 hari pencarian, nggak ada tanda-tanda warga yang selamat dari reruntuhan gedung berusia lebih dari 40 tahun itu. Saat ini, pihak berwenang lagi menyelidiki penyebab keruntuhan, dan kemungkinan besarnya sih, karena gedungnya yang udah tua dan ada kesalahan pada konstruksi awalnya.