Diduga Hilang Sejak Oktober 2020 Jack Ma Muncul Di Video Stasiun Berita China

42

Who’s finally showed up in public?

Finally guys, Jack Ma. Pendiri Ali Baba.
Wah! 
Yep. Jack Ma yang kemarin-kemarin diduga “hilang” sejak Oktober 2020, muncul lagi kemaren banget gengs. Catch Up! more on his disappearance, here
Muncul di mana?
Online. Jadi kemarin itu, doi akhirnya muncul di video yang di-publish stasiun berita China, Tianmu News. In that video, Jack Ma menyampaikan pesan buat guru-guru di daerah pedesaan China, dalam kegiatan filantropinya. FYI, Tianmu News adalah anak perusahaan dari koran pemerintah provinsi Zhejiang, provinsi dimana Alibaba berdiri, di Hangzhou.
So, he’s in Hangzhou? 
Sepertinya begitu.  Menurut keterangan dari the Jack Ma Foundation, Jack Ma abis memberikan penghargaan online buat guru-guru yang tergabung dalam “The Rural Teacher Initiative” yang merupakan inisiasinya. Fyi, sebagai mantan guru Bahasa Inggris, Jack Ma emang menjadikan pendidikan sebagai fokus dari yayasan amalnya.
Terus terus…
Nah dalam video itu, Ma menyampaikan permintaan maafnya karena nggak bisa ngasih penghargaan langsung, due to the pandemic. Ma juga bilang, “We’ll meet again after the epidemic is over”, dan menurut keterangan dari perusahaan, videonya ini diambil di sebuah SD di Hangzhou pada awal bulan ini. FYI, total durasi videonya 50 detik.
Ok anything else? 
Sejak video ini muncul, saham Ali Baba yang listed di Hong Kong langsung naik lebih dari 9 persen pada Rabu (20/1). Kenaikan saham ini adalah kenaikan paling bagus sejak Juli tahun 2019.