Netflix Ungkap Layanannya Tembus Sampai 200 Juta Pelanggan

210

Who’s making a lot of $$$ in 2020?

Netflix.
Yep guys, kind of expected, right? Jadi dalam laporan keuangannya yang disampaikan Selasa lalu, Netflix menyampaikan bahwa per tahun 2020, layanannya udah menembus 200 juta pelanggan di seluruh dunia. Netflix juga melaporkan bahwa jumlah tersebut naik sebanyak 31% dibanding tahun sebelumnya, dan dengan angka ini, Netflix juga meraup kenaikan keuntungan hingga 21%.
Seiring dengan perkembangan ini, maka per tahun 2021, Netflix rencananya bakal bisa breakeven guys, alias balik modal. Artinya, Netflix udah nggak perlu lagi mengumpulkan modal dari pihak eksternal (aka investor) buat menjalankan bisnisnya.
Namun, meski untung banyak di tahun lalu, Netflix juga meng-address soal munculnya kompetisi yang ketat dari banyak servis streaming lain yang bermunculan kayak NBCUniversal’s Peacock, Discovery+, HBO Max, sampe Disney+ yang juga baru aja mencapai 80 juta pelanggan. Terkait perkembangan ini, Netflix dalam keterangan resmi perusahaannya menyampaikan bahwa strateginya adalah untuk teteup aja meningkatkan kualitas, hingga bisa jadi pilihan utama para pelanggan. Kata Netflix, strategi ini terbukti dengan pencapaiannya di tahun 2020 kemarin.