Artis Korea Yang Sering Trending Di Beberapa Negara

491

For when you’ve been talking about BTS for waaay too often…

Same, and you’re not alone.

Karena Twitter baru aja ngerilis data tentang percakapan K-pop di platformnya, dan hasilnya, terhitung bahwa seenggaknya ada 6,1 miliar cuitan tentang K-pop selama satu tahun kemarin, dari tanggal 1 Juli 2019 – 30 Juni 2020. Whoaaaaa!
Nah, dari data yang dirilis pada Selasa lalu itu, diketahui bahwa negara yang paling banyak ngetwit soal K-pop adalah Amerika Serikat, Jepang, Korea Selatan, terus Indonesia ada di posisi ke-empat. Abis itu baru deh dari urutan 5 sampe 20 ada Filipina, Brasil, Malaysia, Meksiko, Argentina, India, Vietnam, Singapura, Peru, Chile, Inggris, Prancis, Kanada, Turki, dan Taiwan.
Advertisement
Nah, kepo nggak siapa artis K-Pop yang paling sering di-cuitin para netizen, 100 points if you answered BTS *wink Suga wink*. Nah menariknya, cuitan paling banyak soal BTS ini nggak cuma ditemukan spesifik di satu negara, tapi hampir di seluruh negara top 20 tadi. Adapun Got7 jadi yang paling banyak dicuitin di Thailand, dan kalo di Indonesia, yang paling banyak di-twit adalah EXO, TXT, NCT 127 dan Stray Kids. Di Korea Selatan sendiri, bintag K-Pop yang paling banyak dibahas adalah BTS, EXO, TXT, BLACKPINK, dan SEVENTEEN. Jadi, secara total, ada 10 idol Korea yang paling banyak dicuit oleh netizen.
 
Sone, nangis bareng yuk T.T
Advertisement