The Body Shop Mengalami Kebangkrutan

30

Who’s closing its door forever?The Body Shop.

Iya. Toko favorit kamu buat beli parfum, make up, skin care, dan body care itu alias The Body Shop sekarang lagi mengalami downfall, guys. Bukan downfall lagi malah, bangkrut bahkan.
 
Yep, berdasarkan laporan mereka di awal 2023 lalu, The Body Shop diketahui udah mengalami penurunan penjualan sampai 13,5%, guys. Hal ini of course berdampak fatal sama operasional mereka dong. That being said, pihak TBS udah confirm kalau mereka bakal menutup semua tokonya yang ada di Amerika Serikat dan Kanada per 1 Maret kemaren. Termasuk penjualan online lewat e-commerce juga bakal ke-stop. Nggak cuma itu, perusahaan kosmetik ini diketahui juga bakal start menjual likuiditas mereka, guys.
 
Terus, how about Indonesia? Apakah store di Indonesia juga bakal tutup? Apakah kita kudu ancang-ancang cari parfum pengganti neh??? Jawabannya: Enggak, guys
Advertisement
. Dilansir dari Instagram @thebodyshopindo kemaren, pihak TBS Indonesia bilangnya gini nih: “Don’t worry! Proses yang terjadi di sana tidak memengaruhi operasional The Body Shop Indonesia sebagai franchise. Kita tetap buka untuk melayani kalian semua,” katanya gitu.
 
FYI, kamu pasti tahu dong The Body Shop ini adalah perusahaan yang terkenal dengan produk-produknya yang alami, berkelanjutan, vegan, beretika, dan bebas dari kekejaman. TBS juga jadi salah satu pionir perusahaan yang melarang animal testing ke produk-produknya sampai dapat sertifikat “B Corp” atas standar transparansi dan kesadaran lingkungan yang mereka udah penuhi.
Advertisement