Handphone Disimpan di Beras Memperburuk Keadaan

39

When your lifehack is totally wrong…On putting wet iPhone into rice.

Sepanjang kamu hidup, pasti kamu pernah deh ngelakuin lifehack yang kedengarannya konyol, but sometimes it works! Salah satunya yha nyemplungin HP yang kemasukan air ke dalem beras. Soalnya konon katanya, air yang masuk ke HP tuh bisa diserap sama beras gitu, guys. Jadi yang semula HP kamu kehujanan atau bahkan nyemplung ke kolam atau bak kamar mandi bisa kembali nyala setelah direndam ke dalam beras karna air yang ada di HP tersebut bisa diserap tuh sama si beras.
 
Entah dari mana awalnya, cuma lifehack ini tuh masih populer banget loh sampe sekarang. But fyi aja nih, baru-baru ini perusahaan Apple justru nggak nyaranin iPhone yang basah direndem ke dalem beras, guys. Kata pihak Applenya sih, daya serap beras tuh nggak begitu efektif dan justru berisiko memperburuk keadaan. Soalnya bisa aja butir-butir kecil beras justru masuk ke dalem iPhone dan merusak komponen iPhone gitu. Pihak Apple justru lebih merekomendasikan iPhone yang basah buat segera dilap aja dulu sampe bener-bener kering. Kalo udah, make sure
Advertisement
 lagi udah nggak ada air di iPhone tersebut dengan mengetukan secara lembut iPhone ke tangan dengan posisi konektor ada di bawah ygyAfter dirasa bener-bener kering, coba deh isi daya iPhone tersebut. Kalo masih belum bisa tinggalin dulu aja iPhone tersebut di tempat kering dan punya sirkulasi udara yang bagus.
 
If your iPhone still has no response, yah mungkin kamu emang harus dateng ke service center or ini emang udah waktunya kamu buat beli iPhone baru:)).
Advertisement