Pemilu Flash 14 Agustus 2023

46

When your life lacks of surprises, here we bring you the surprise from politics……

All wrapped in: Pemilu Flash!

Di minggu Hari Kemerdekaan RI sekarang ini, para politisi tanah air punya kejutan buat kita semua, guys. Iya, negara yang ulang tahun, masyarakat yang di-suprise-in wkwkw. Apalagi kalau bukan surprise terkait partai politik yang mendukung bakal capres tertentu, bahkan salah satu koalisi disebut bubar. Nah loo… Selengkapnya, kuy!

  • PAN-Golkar Deklarasi Ng-endorse Prabowo SubiantoEndorse-an skincare lewat, endorse-an pemutih pelangsing pencerah lewat, kini kita mau bahas endorse-an capres, guys. Yep, setelah beberapa waktu bimbang dan galau mau dukung siapa di kontestasi 2024 mendatang, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar akhirnya menetapkan pilihan mereka untuk mendukung bakal capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Adapun hal ini legit disampaikan dalam deklarasi kedua partai kemarin banget nih, bertempat di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.
  • Alasan PAN-Golkar dukung Prabowo. Nah kalau kata Ketum Golkar Airlangga Hartarto sih, Prabowo tuh lahir dari rahim Partai Golkar, guys. Sehingga searah, sejalan, dan setujuan lah dengan partai pohon beringin itu. Meanwhile, Ketum PAN, Zulkifli Hasan juga menyebut partainya emang udah lama bareng-bareng kerja sama Pak Prabowo. In that sense, Pak Zulhas juga haqqul yaqueen kalau Prabowo Subianto juga sosok pemimpin yang tepat buat menjadikan Indonesia sebagai negara maju.
  • PDI Perjuangan be like, “Aku rapopo…”. Iya, dengan bergabungnya PAN dan Golkar ke gengnya Gerindra dan PKB, plus ditambah Partai Bulan Bintang, maka sekarang udah ada lima partai yang mendukung Pak Prabowo jadi bakal capres, guys. Menyikapi hal ini, PDI Perjuangan sih santuy. Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah kemarin bahkan bilangnya, “Kami terbiasa dikeroyok secara politik. Dari zaman orde baru, zaman Jokowi-JK, sampai saat ini.”
  • Goodbye KIB”Remember Koalisi Indonesia Bersatu? Itu loo, circle-nya PPP, Golkar, dan PAN. Nah setelah PPP legit mendukung bakal capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Golkar-PAN dukungnya Prabowo Subianto, maka koalisi ini disebut bubarguys. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy, di mana Mas Rommy bilang, ”Otomatis, hari ini pula peresmian bubarnya KIB alias goodbye KIB.”
  • Koalisi sebelah bubar juga nggak? Sebelah mana nih? Wkwkwk. Maksud kamu Koalisi Perubahan untuk Persatuan (Circle-nya Demokrat-NasDem-PKS)?? Well, kalau menurut pihak PKS sih, koalisi mereka tuh penuh kedewasaanguys. Partai Demokrat yang disebut-sebut bakalan cabs dari koalisi pun bakalan tetap stay di sana. Iya, politisi Partai Demokrat, Andi Arief menyebut pihaknya nggak bakal hengkang dari koalisi kecuali kalau koalisi ini yang bubar di tengah jalan ceunah.
  • Siapa Cawapres Pak Anies? Now we’re down to Pertanyaan Sejuta Dolar-nya umat manusia di republik ini, “Siapa yang bakal mendampingi Pak Anies Baswedan sebagai Cawapres? Mana nih pengumumannya?” Nggak cuma kita, partai pendukung Pak Anies di Koalisi Perubahan pun diketahui udah mendesak Pak Anies untuk segera ngumumin sosok bakal cawapresnya, guys. Biar jelas dan pasti aja kalau menurut PKS dan Demokrat mah. Nah tapi kalau kata pihak NasDem, Ketua DPP NasDem, Effendie Choirie bilangnya, “Anies itu figur yang tenang, cermat, bijaksana, dan tidak grasa-grusu.”
  • Tweetwar Yenny Wahid vs Wasekjen Demokrat. Nah speaking of bakal cawapres buat Anies Baswean, salah satu nama yang kenceng diisukan tuh kan anaknya Gus Dur, Mbak Yenny Wahid yah. Nah hari Kamis kemaren, Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon tiba-tiba mancing huru-hara dengan nge-tweet Mbak Yenny nggak cocok jadi cawapres di koalisi mereka, guys, karena merupakan bagian dari pemerintahan Jokowi dan nggak cocok sama visi mereka bawa perubahan. Nah dibales lah sama Mbak Yenny, “Belom apa-apa udah nolak saya. Giliran bosmu butuh ntar saya emoh lo,” katanya gitu.
  • Kalau Cawapres-nya Mas Ganjar? Nah kalau ngomongin bakal cawapresnya Mas Ganjar, top of mind kita auto tertuju ke papa online kita semua, Pak Sandiaga Uno. Iya, soalnya Pak Sandi udah gabung PPP kan, dan PPP udah ada di koalisi bareng PDIP yang ng-endorse Mas Ganjar. Hal ini juga udah diamini sama politisi PPP Romahurmuzy yang bilang bahwa peluang Pak Sandi jadi cawapresnya Pak Ganjar tuh makin besar.
  • Now on Prabowo….  Well, ada yang tetap ambi pengen jadi cawapres nih, guys. Yep, none other than Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang tetap pengen jadi cawapresnya Prabowo Subianto. Dalam keterangannya kemarin, Cak Imin bilang bahwa doi mengajukan syarat ke koalisinya kalo mau nge-acc PAN dan Golkar untuk bergabung. Syaratnya adalah… ga lain meminta dirinya tetap diusung jadi bakal cawapresnya Pak Prabowo. GUIZE plz banget pengen bisa pede kayak Cak Imin gmn caranya 😆
  • Pemimpin yang berani lari maratonLast but not least, let’s conclude Pemilu Flash! this week dengan statement dari Presiden Joko Widodo. Dalam satu kesempatan hari Kamis kemaren, Pak Jokowi nge-remind lagi nih tentang sosok pemimpin apa yang dibutuhkan bangsa ini. In that sense, Pak Jokowi menyebut Indonesia tuh butuh pemimpin yang berani dan melanjutkan apa yng udah dimulai sekarang, guys. Nggak cuma itu, Presiden juga ngomongin soal pemimpin tuh kudu bisa lari, tapi bukan lari pagi. Iya, in his words, Pak Jokowi ngomongnya: “Larinya jangan lari pagi, kalau lari pagi mudah. Harus lari maraton, kuncinya di endurance.”

Hmm siapa tuh yang suka lari pagi pak?? Wkwkwkwkwk.

Advertisement