Terima Ganti Rugi Sebesar USD800 Dari McD

154

When you always get your breakfast in drive thru…

Careful of nuggets tragedy.
Siapa si yang belum pernah cobain drive-through? Yep drive -through atau di bahasa Indonesia jadi lantatur (Hayo baru tau kan? Tos!) ini merupakan inovasi efektif tanpa turun dari kendaraan yang digunakan selagi melakukan transaksi. Umumnya sih layanan ini dipake di restoran cepat saji gitu, biar sat set aja. Nah tapi kamu tau nggak sih, Rabu kemarin seorang anak dari Florida diputuskan untuk menerima uang sebesar USD800 ribu setelah chicken nugget yang doi pesen, back in 2019 di McD jatuh dalam kondisi panas dan bikin pahanya kena luka bakar?
 
Yep, jadi awalnya, balita bernama Olivia itu membeli happy meals bersama saudara dan ibunya lewat drive through di restoran McDonald’s yang ada di Florida. Awalnya, si ibu dateng dan beli lewat drive-through secara biasa aja tuh. Sampe ketika ibu ini keluar dari mobil untuk suatu keperluan, eh tiba-tiba aja Olivia menjerit kenceng banget dari dalem mobil setelah nugget yang hendak doi makan malah jatuh ke kakinya. Atas insiden itu, Olivia mengalami luka bakar tingkat dua dan memerlukan beberapa minggu untuk recovery.
 
Dari insiden ini, si ibu bersama pengacaranya lalu menuntut ganti rugi USD15 juta kepada McDonald’s. Menurutnya, pihak restoran cepat saji itu nggak memperingatkan lebih dulu tentang pesanannya yang ternyata sepanas itu. Since then
Advertisement
, proses pengadilan berjalan dan diputuskanlah denda untuk McD sebesar USD800 tadi.
 
Yang menarik, sebelumnya pernah juga ada kejadian yang persis kayak gini di tahun 1990-an, pada nenek berusia 81 tahun. Waktu itu, doi menang di pengadilan dan berhasil mendapatkan ganti rugi senilai USD480 ribu setelah tersiram kopi panas yang dipesannya di gerai McDonald’s. Kopi yang ia pesan tumpah ke pangkuannya dan membakar sebagian besar area kaki ketika si nenek mencoba menstabilkan cangkirnya dengan kakinya sambil membuka tutup cangkir. Hasilnya nenek tersebut mendapat luka bakar tingkat tiga dan menghabiskan lebih dari seminggu di rumah sakit. Awalnya si nenek hanya meminta USD20 ribu kepada McDonald’s setelah kejadian ini. Tapi pihak McDonald’s cenderung menyalahkan keteledoran si nenek dan memutuskan untuk membawanya ke pengadilan, maka hakim memutuskan pihak McDonald’s harus membayar USD480 ribu kepada nenek.
Advertisement