Kampanye “Love Better” di New Zealand

697

When you feel that your life is over after a break up…..

Go to New Zealand.
Soalnya, pemerintah New Zealand baru aja ngeluncurin kampanye “Love Better” yang ngebantu anak-anak muda buat ngadepin putus cintaguys. Yep, you read it right: putus cinta. Adapun campaign ini come up ketika pemerintah Selandia Baru sadar banget kalo remaja-remaja pada rentan banget waktu mereka lagi sakit hati.
 
Makanya, tujuan dari program ini tuh ngasih edukasi soal apa aja yang harus dilakuin waktu lagi putus cinta dan juga ngasih tau cara sehat buat memproses sakit hati. Disampaikan oleh Menteri Komunitas dan Sektor Sukarela Priyanca Radhakrishnan, pemerintah tuh pengen ngasih dukungan buat anak muda bahwa selalu ada jalan keluar setiap kamu mengalami patah hati, gengs. Nggak harus dengan ngelukain diri sendiri dan orang lain. Bahkan, program ini juga ngasih mereka pengetahuan buat menjalin hubungan di masa depan.
Advertisement
 
Basically, pemerintah Selandia Baru juga aware banget sama negaranya yang punya tingkat bunuh diri remaja cukup tinggi di kalangan negara maju. Mengutip dara Kantar, enam dari 10 warga Selandia Baru usia 16-24 tahun pernah ngalamin yang namanya putus cinta, dan most of them ngalamin atau melakukan dampak berbahaya akibat putus cinta.
Advertisement