Walikota Bintar Santoso & Istri Dirampok dan Disekap

241

When crime could happen to anybody….

Including pejabat.
Yep. Be careful everyone. Orang-orang sekarang udah makin nekat aja melakukan tindak kejahatan. Nggak cuman ke kita-kita aja para rakyat, tapi ke pejabat juga. Yep, kemarin banget nih, Walikota Blitar Santoso dan istri menjadi korban perampokan dan penyekapan di rumah dinasnya :(((.

LAH KOK BISA???
Yha bisa. Kejadiannya tuh terjadi pukul 3-4 dini hari, guys. Rekaman CCTV sempat meng-capture 4-5 orang kawanan perampok  masuk ke area rumah dinas itu lewat gerbang samping. Sampai sini kamu mungkin mikirnya, “Lah bukannya itu rumah dijaga 24/7 ya?”. Emang dijaga, guys. Cuman yha gitu, tiga anggota Satpol PP yang bertugas jaga malam itu disekap sama kawanan ini. Mereka diikat, terus mulutnya juga dilakban. Ketika udah nggak ada pergerakan lagi dari si penjaga, mereka pun langsung bergerak masuk ke dalam rumah deh.

Nekat bgt.. Terus terus? 
Nah pas masuk ke dalam rumah, perampok itu kemudian langsung menyekap Pak Walikota beserta istri. Mereka bahkan ngacungin senjata tajam terus minta Pak Santoso supaya nunjukin di mana brankas uang tunai dan barang berharga mereka. Yha nggak ada pilihan lain dong selain nurut. Karena kondisinya pada saat itu emang diancam, guys. Jadi yha mereka berhasil bawa balik uang tunai sebanyak Rp400 juta plus perhiasan senilai Rp15 juta :(((.

Ya ampun….Pelakunya udah ketahuan?
Masih belum tahu, guys. Tapi dari CCTV bagian luar area rumah dinas, perampok itu datang pake mobil plat merah. Terus pas polisi tahu beberapa saat setelah kejadian, Kapolres Blitar Kota, AKBP Argo Wiyono langsung melakukan olah TKP dibantu Direktorat Resor Kriminal Umum Polda Jawa Timur. Nah, talking about 
Advertisement
olah TKP, AKBP Argo juga mengungkap salah satu barang bukti kunci yaitu CCTV di dalam rumah tuh sengaja dirusak sama pelaku. Makanya, hasil dari olah TKP, rekonstruksi plus keterangan dari Pak Santoso dan istri serta anggota Satpol PP tadilah yang bakal digunakan buat menyelidiki kasus ini lebih jauh, supaya identitas pelaku pun cepat terungkap. Pak Argo bilangnya Walikota Blitar saat ini udah dalam keadaan baik, nggak ada luka sedikitpun.

Nice. Anything else?
Fyi itu kan kejadiannya jam 3-4 pagi, udah masuk waktu Salat Subuh which is orang pun udah mulai beraktivitas kan, termasuk orang-orang di sekitaran rumah dinas itu. Disampaikan oleh salah satu warga atas nama Trimo, dia sempat denger ada teriakan minta tolong gitu, gengs. Dipikir suara orang gila ngamuk katanya. Cuman pas warga yang lain heboh dan mendekat, barulah dia ngeh asal suara itu dari rumah dinasnya Pak Wali. “Nggak nyangka,” katanya gitu.
Advertisement