Ratusan Waiters Ikut Lomba di Paris

25

When you’re questioning “Kok kopi w lama banget deh datangnya?Bisa jadi waiters-nya lagi ikutan lomba ini, guys.

Lari marathon berkilo-kilo kan udah biasa ya. Jalan bawa sendok yang ada kelerengnya juga udah sering kita liat kalau 17an. Tapi pernah nggak kamu liat pelayan cafe nih, lomba bawa nampan isinya croissant, segelas air, sama kopi?
 
Experience seru ini yang hari Minggu kemaren digelar di Paris, Prancis. Jadi di jalanan Paris tuh, rame banget ratusan waiters yang ikutan lomba. Aturannya simple: Kamu harus jalan sejauh 1,2 mil bawa nampan yang isinya beragam tadi sampai ke garis finish, tapi nggak boleh lari. Kopi dan airnya tadi juga harus masih full. Kebayang kan adrenalinnya kayak apa? Wkwkwkwk.
 
Well, lomba ini sebenarnya emang udah lama ada, guys. Tapi baru sekarang diadain lagi dalam rangka menyambut Paris Olympics yang bakal digelar bulan Juli mendatang. Idea besarnya sih, lomba ini diadain biar kasih gambaran sama masyarakat dunia bahwa nongkrong di cafe, sambil ngopi, sambil nyemilin croissant, tuh udah jadi bagian tak terpisahkan dari budaya di Paris, sama kayak Eiffel Tower, atau Musee de Louvre. Jadi pas nanti Olympics, kan rame tuh wisatawan asing datang ke Perancis.
 
Harapannya wisatawan nggak bakal sekadar visit ke bangunan iconic-nya aja, tapi juga nongkrong, ngopi, dll. FYI, Paris tuh emang surganya tempat nongkrong, guys. Diketahui ada 15.000 bar dan kafe yang tersebar di seluruh penjuru kota. Hal ini juga ngikut dari budaya orang Paris yang… Sesantai itu. Kayak yang pernah dibilang Luc di Emlily in Paris: “You live to work; We work to live.”