Friday Pause: Dancing little marionette 💃🏻

53

Hello

Welcome to Friday! It’s finally almost the weekend and we are really excited! Yep, after a week full of election drama, now we got to relax with fun stuff like memes, tips, recs, and more memes. No news today. But if you’re really into news, we will still update you on our socials. In the meantime, scroll down!

For the love of meme: Where is the consent form pls?


It’s another January already, but your mind is still stuck….In the past. 

Bangun, wir. Sekarang udah 2024. Udah harus mulai lembaran baru, experience yang baru, dan cerita yang baru lagi. But the question is, “Are you ready?” Yep, are you ready to face 2024 with an open heart, guys? Atau masih ada yang mengganjal dari tahun lalu terus masih dipikirin sampe sekarang? Iya? Ada gitu? Yahh, belom move on :((((.
 
Gini gini, guys. We got you kok. Tahun 2023 emang semembekas itu ya. Dari A-Z udah dijalanin, dari yang enak sampai nggak enak semuanya ada. You name it, mulai dari dapet promosi di kantor sampai kena layoff di hari H. Dari dapat gebetan baru sampai putus sama mantan yang udah pacaran bertahun-tahun. Nah biasanya nih, experience yang nggak enak kadang masih terus diinget sampai sekarang. Bahkan, bukan cuma diinget, tapi juga terusssss dipikirin, sampai nggak bisa move on. Ada yang marah, ada yang nyesel, ada yang belum bisa ikhlas (hiks), pokoknya macem-macem deh feeling-nya.
 
Tapi yang harus kamu inget adalah, namanya hidup tuh harus terus berjalan, guys. Udah tahun baru, sekarang udah 2024. Udah saatnya kamu moving forward dan tinggalin semua perasaan nggak enak tadi di 2023. Let it go dan mulai cerita baru kamu di 2024.
 

“Ngomong mah enak. Caranya gimana tapiii?” Well, bukan Catch Me Up! nggak sih kalau nggak kasih kamu tips on the subject. Nah hari ini, mimin mau kasih tips buat kamu-kamu yang nggak bisa move on. Yuk, kita bahas.

  • Acceptance First and foremost, untuk memulai hidup yang baru di tahun yang baru, yang pertama kali harus dilakukan adalah: TERIMA. Terima aja, “Oh tahun lalu gue emang diputusin karena ternyata gue bau ketek dan dia nggak suka. Ya udah.” Iya, terima aja kalau kamu mau emang bau ketek, terus dari situ mulai deh tu beli deodoran. Biar next sama pacar selanjutnya, kamu jadi nggak bau ketek lagi dan nggak diputusin dengan alasan yang sama ehehehehe.
  • Stop Sabotase Dirimu Sendiri. Nah ini penting nih, guys. Supaya kamu bisa move forward dan let things go, penting banget untuk nggak nyakitin dirimu sendiri dengan: scroll-scroll lagi chat sama mantan, buka-buka foto bareng mantan di galeri, makan di tempat favorit doi, dll. Karena dengan begitu, sama aja dengan kamu sabotase dirimu sendiri, jadi tambah sakit, jadi makin nggak bisa move on.
  • Reconnect to your ‘Why’. Yep, kalau lagi down, lagi nggak bisa ngapa-ngapain, seolah dunia kita udah hancur aja pokoknya, salah satu cara yang bisa dilakukan buat change the game adalah dengan reconnect to your why. Iya, inget lagi apa tujuan kamu bangun pagi setiap harinya. Inget lagi apa tujuan kamu sampe rela desak-desakan di KRL setiap harinya. Percaya deh, ketika udah connect lagi ke sana, kamu pasti bakal punya motivasi untuk move forward dan nggak stuck di masa lalu.
  • Be Open Minded. Coba deh kamu liat sekeliling kamu dengan hati dan pikiran yang terbuka. And all you can see is everyone making mistakes. Everyone has their own regrets. Everyone has their own flaws. Kamu tuh bisa belajar dari mereka, guys, biar di 2024 kamu nggak nangis-nangis lagi. Hiks.
  • Change your mindset. Cara lainnya yang bisa kamu lakuin kalau mau move forward alias nggak di situ-situ terus adalah dengan: Ubah pola pikirmu. Iya, kamu nggak bisa tuh stuck terus fokus mikirin kesalahan kamu di 2023. “Harusnya gue beli deodoran lebih awal”, dll. Coba deh mulai sekarang fokus ke hal lain yang ada di hidupmu. Kayak, “Oh iya, 2024 mau ke SG nonton konsernya Taylor Swift,” abis itu mood kamu pasti auto berubah deh. Nggak gloomy lagi. Karena mikirnya udah Taylor Swift, bukan bau ketek lagi ehehehehe.
  • Advertisement
  • Think about what you really want. Last but not least, kalau kamu masih terussss aja stuck di masa lalu dan nggak bisa move on nih, coba deh sekarang kamu mikirin tentang apa yang sebenarnya kamu pengen. Mau lanjut S2 mungkin? Atau mau ajak orang tuamu liburan ke Bali? Nah semua itu nggak bakal kejadian kalau kamu masih stuck di 2023. Yuk wujudkan hal itu di 2024. Makanya, move on!


Now, it’s your weekly recs!

Yep, in case somehow libur Natal atau Tahun Baru kamu berakhir kayak di atas, worry not karena banyak hal yang justru bisa kamu lakukan di long weekend ini! Let’s check out the list! 
 
But before…

Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!

  • Buat kamu yang lagi banyak pikiran coba tonton Jatuh Cinta Seperti di Film-film, dibawakan secara menarik dan kalian akan dapet insight bagus dari abis nonton filmnya. (Anon)
  • Buat kamu yang mencari hiburan dan demen liat yang heartwarming tapi juga fun, cuss nonton GBRB: Reap What You Sow. Aseliii seru banget nontonin interaksi Kwang Soo and the gengs bertani. Watching how they interact tuh senyenengin gituh. Recommended aseliii. (Anonymous)
  • Buat kalian yang suka baca and improve well-being dengan baca self-help book bisa coba baca buku Filosofi Teras untuk spend akhir tahun kalian atau menyambut awal tahun 2024. Merry Christmas & Happy New Year 2023, guys. (@maria_alexander21)
  • Hands down to the best kdrama in 2023, Death’s Game (imo). Ceritanya tentang Choi Yi Jae yang bunuh diri dan diberi hukuman oleh dewa untuk mengalami kematian di 12 tubuh yang berbeda. Sisa empat episode lagi yang akan tayang di Januari 2024, highly recommended! (Anonymous)
  • Guyss, aku brsan lihat filmnya Nicholas Saputra sama Ariel Tatum (mereka yang main) dlm film Sayap-Sayap PatahDulu ada di bioskop, sekarang bisa dilihat di Netflix, guys! OMOO BAGUS BGTT aktingnya mereka berduaa.. Ga kaleng-kaleng filmnya, 8,5/10!!!! 🤩🤩🤩🤩 -@gabyvtn
  • For those of you yang bingung mau pilih buku bacaan apa? I recommend you Aroma Karsa by Dee Lestari. Seriously, this book is really good. Bener-bener dibuat kagum dengan penjelasan se-detail itu tentang aroma yang ada disekitar kita. Ceritanya padat, jelas, dan seru banget berasa ikut masuk ke dunia nya. –loveRex
  • Buat kalian yang ngefans sama Umi Adele, kalian harus dengerin performance dia di One Night Only, terutama pas bawain lagu Skyfall. Gila merinding bagus banget, cuy. Sayang gaada video official-nya. Tapi klik aja link yang aku cantumin ini. Ini HD enough kok videonya. (Anon)

Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!


Quote of the day

“You know you’re in love when you can’t fall asleep because reality is finally better than your dreams.”
 
-dr. Seuss-

Thank you note


Thanks to PAK 64 and Someone for buying us coffee today!

(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)
Advertisement