Burung Dodo Akan Dihidupkan Kembali

36

When the only “Dodo” you see is in Garut…HAH? Itu dodol kali?

Iya, lagi. Hheehhehe. Anyway guys, kamu tentu familiar kan sama Burung Dodo yang udah punah? Yep, hewan unggas asal Mauritius itu “rencananya” mau dihidupkan lagi sama para scientist lewat rekayasa genetika. Yep, setelah beberapa tahun kemarin udah ada ilmuwan yang berhasil mengkloning Domba Dolly, sekarang ini perusahaan bioteknologi dan rekayasa genetika bernama Colossal lagi berupaya buat ‘revive’ Burung Dodo. Buat yang nggak tau, Dodo ini termasuk burung yang punya badan dan paruh besar sekaligus jenis burung yang nggak bisa terbang. Sayangnya burung ini udah punah dari 1681 lalu.

Well
Advertisement
, rencananya emang penghidupan kembali Dodo bakal dilakuin dengan rekayasa genetik lewat ayam yang masih jadi saudara jauhnya Dodo. Kalo rekayasa genetik ini berhasil, Dodo yang terlahir kembali bakal ditempatkan di lokasi konservasi yang udah disiapkan sama Mauritian Wildlife Foundation aka MWF di pulau Mauritius. Salah satunya ya Taman Nasional Black River Gorges yang merupakan kawasan hutan yang udah direstorasi. Tapi ya meskipun gitu, pihak MWF berpikir masih perlu waktu bertahun-tahun buat lakuin pengembangbiakan ayam menjadi hewan mirip Dodo.

Anyway,
 CEO Colossal bernama Ben Lahm juga bilang kalo upaya menghidupkan kembali Dodo emang perlu dilakukan sebagai upaya buat menciptakan ‘conservation optimism.’ Jadi kalo Dodo berhasil buat kembali existso spesies lain pun punya peluang buat kembali hidup di bumi ini. Jadi ya emang udah ada rencana yang jelas dari pihak Colossal buat terus melakukan konservasi ekosistem secara keseluruhan dan nggak akan cuma biarin Dodo hidup sendiri di dunianya yang baru.
Advertisement