Bayi Harimau Sumatera Lahir di Italia

44

Never have I ever, found a unique name. Such as….Terima Kashi?

Kamu pernah banget dong ketemu atau baca berita ada yang namanya tuh unik banget. Kayak, “Aku”, “Halo”, atau bahkan ada yang nama lengkapnya literally, “Alhamdulillah Lanang Anakku.” Tapi, kamu pernah nggak ketemu ada yang namanya Terima Kashi? Iya terima kashi, karena kalau terima gaji itu mimin :)))).

Well,
 Terima Kashi ini bukan orang sih, guys, tapi harimau. Bayi harimau Sumatra ini baru aja lahir di Kebun Binatang Bioparco, di Roma, Italia. Jadi emang, seiring dengan habitatnya yang makin punah di Indonesia, harimau Sumatra ini kemudian dikembangbiakkan di sejumlah negara. Kayak induknya Terima Kashi ini misalnya. Induknya, bernama Tila dan Kashi. Tila, si induk betina lahir di Inggris, dan didatangkan dari Jerman. Sedangkan Kasih, adalah harimau Sumatra yang lahir di Prancis. Ketemu di Italia, dan menghasilkan Terima Kashi. Terima Kashi sendiri merupakan harimau Sumatra pertama yang lahir di Bioparco, Roma.
Advertisement
 
Adapun menurut pihak Bioparco, kondisi Terima Kashi saat ini masih dalam pengawasan, guys. Jadinya belum bisa di-spill banyak-banyak ke publik. Nggak cuma itu, Bioparco juga aware kalau harimau Sumatra termasuk hewan yang terancam punah saat ini. Makanya setiap perkembangan spesies ini kudu terus diawasi dan diperhatikan deh.
 
Check out the cute, fuzzy little cub here
Advertisement