Bahasa Slang “Rizz” Masuk Nominasi Word of the Year

47

When “Rizz” is crowned as the word of the year…

Rizz bukannya Bahasa Inggrisnya beras?
Itu RICE please. Anyway guyzzz, makin ke sini makin seru ga sih ngikutin perkembangan bahasa slang dari masa ke masa. Mulai dari geng yang sekarang berubah jadi cricle, terus as if ‘Hubungan Tanpa Status’ aka HTS tuh nggak cukup membingungkan, hubungan yang nggak jelas statusnya apa tuh disebutnya “situationship”, guys (???). Oh, sama kalau mau nge-attract orang, instead of bilang, “Lo tuh punya charisma,” kita sekarang bilangnya “Rizz up,” guys.
 
Kamu pasti pernah denger dong istilah Rizz? Yep, rizz ini pertama kali booming dan mulai dikepoin orang “Apa sih artinya?” itu pada saat wawancaranya Tom Holland beberapa bulan lalu, guys. Jadi Bang Tom ditanya wartawan, “What is the secret to your rizz
Advertisement
?” Dan dijawab sama Bang Tom, “I have no rizz whatsoever. I have limited rizz.” Well, gampangnya mah, rizz ini tuh kayak charisma gitu lo, guys. Something yang bisa bikin orang ke-attract. Dan yang harus kamu tahu adalah, kata “rizz” ini baru aja terpilih oleh Oxford Dictitonary sebagai Word of the Year 2023. Rizz dinilai bisa nge-reflect suasana hati, etos, dan kesibukan di tahun ini. FYI selain rizz, kata-kata lain yang masuk dalam nominasi Word of the Year adalah: “prompt”, “situationship”, sama satu lagi… “Swiftie”.

Fellow Swifties, are you there???
Advertisement