Layoff Terhadap 668 Karyawan LinkedIn

99

When you’re being a korban layoff terus cari kerjaan baru di LinkedIn….

LinkedIn juga nge-layoff karyawan.
Plot twist bener yak? Tapi namanya kehidupan emang banyak plot twist nggak sih? Dari yang sibuk commuting dari subuh balik malem, eh besoknya dipanggil HR. Terus besoknya lagi udah bawa donat ke kantor *Insert sound: “Dan yang terbaik.. Selamanya bersamaaa…”
Terus besoknya lagi udah scroll job portal buat cari kerjaan baru. Hiks, we got this kok, guys. We’ll get through this.
 
Luckily platform buat cari kerjaan sekarang udah banyak ya. Tapi yang paling basic, dan most likely paling dikenal orang, ya LinkedIn. Ada yang pernah dapat kerjaan dari LinkedIn?
 
Di saat kita cari kerjaan dari LinkedIn nih, LinkedIn-nya sendiri kemaren justru nge-announce kalau mereka harus melakukan layoff terhadap 668 karyawan mereka. Yep, karyawan di divisi engineering, finance, talent, product pada kena layoff ini. Adapun dalam keterangan resmi dari perusahaan kemarin, layoff ini dilakukan “as a part of a broader restructuring, yet necessary and a regular part of managing our business,”
Advertisement
 ceunah.
 
Jadi clear di sini LinkedIn nggak ada problem kayak financial issue kayak company lain ya, guys. LinkedIn sendiri diketahui grow mentok dengan keuntungan lebih dari US$15 juta. But still, mereka tetap layoff karyawan. LinkedIn sendiri sekarang udah pakai teknologi AI buat beberapa operasional mereka, kayak mempertemukan antara recruiters sama candidates tuh udah bisa pakai AI.
Advertisement