Tas Jinjing Yang Lebih Kecil Dari Ukuran Garam

120

When you feel your life has been useless…

Take a look at this handbag.
Iya guys, ada saat-saat emang kita merasa inse, hidup kita ga guna, kayak… apa sih manfaat gue hidup di dunia? Tapi yakin deh, kamu hadir di dunia tuh pasti jauuuuh lebih berguna dari tas kecil banget yang most likely ga cukup buat naro apa-apa ini. Yep tas jinjing kontroversial yang ukurannya lebih kecil dari sebutir garam ini beneran ada dan dibuat oleh kelompok kolektif seni dari Brooklyn, bernama MSCHS. Bayangin aja, ukuran tas jinjing ini kurang dari 700 mikrometer persegi, guys. Buat ngeliat tasnya aja, kita perlu pake bantuan alat mikroskop. Bener-bener nyusahin banget deh. Apalagi kalo tau harganya dibandrol sekitar US$63.000 dollar atau hampir Rp100 juta. Udah bener-bener di luar nurul ini mah.
 
Adapun handbag ini dinamai “Microscopic Handbag” oleh pembuatnya. Seperti namanya, tas jinjing ini cuma bisa dilihat secara detail pake mikroskop. Selain itu, jangan harap deh bisa ngeliat tasnya. Makanya alat mikroskop juga udah jadi satu paket penjualan pada tas jinjing ini. Ya walaupun secara fungsional tas jinjingnya mungkin nggak bisa digunain, tapi secara visual ini tetep aesthetic
Advertisement
 kok xixixi.
 
Sebenernya karya kontroversial lain juga pernah dibuat kelompok MSCHS ini. Beberapa aksi mereka yang sempat menjual gambar palsu Andy Warhol sampe memotong lukisan Damian Hirtz sempat bikin geram beberapa pihak. Puncaknya ada di karya seni mereka yang mengandung unsur satanic dengan brand sepatu Nike yang akhirnya dibawa ke meja hijau pada tahun 2016. Tapi tingkah kontroversial mereka nggak melulu negatif kok. Buktinya belum ini, karya mereka yang bernama ‘Birkinstock’ sukses menggaet Iggy Azalea sampe Doja Cat, lho. So, are you interested to buy this art?
Advertisement