Jaime Maussan Klaim Mempunyai 2 Tubuh Alien

120

Now everybody, meet: Alien.

Is it real or just a joke?
Well, kepastian terkait apakah ada makhluk hidup lain di luar bumi selain manusia lagi jadi hot issue banget buat masyarakat global nih. Soalnya Rabu kemarin, anggota parlemen di Meksiko tuh baru aja mendapatkan kesaksian seorang jurnalis bernama Jaime Maussan yang mengklaim mempunyai dua tubuh ‘alien’ yang disimpan dalam sebuah box. Nggak tanggung-tanggung, doi menunjukan kedua tubuh alien ini di ruang parlemen Meksiko dan mengklaim alien tersebut sudah berusia seribu tahun

HAH tell me everything.
You got it. As we all know, keberadaan makhluk hidup lain selain di bumi emang terus membuat tanda tanya besar umat manusia. It’s like luar angkasa tuh besar banget loh, masa sih cuma ada kita aja di jagat raya ini? Apa lagi, masih banyak kan area luar angkasa yang belum terjelajah. Hal ini juga diperkuat beberapa bukti foto atau video dari berbagai belahan dunia yang suka menunjukkan adanya tanda-tanda makhluk asing, di antaranya juga alien. Makanya meski kerap diperdebatkan, banyak juga masyarakat yang percaya dengan keberadaan alien.

Ok terus?
Nah salah satu yang percaya adanya alien tuh yha jurnalis Meksiko, Jaime Maussan tadi. Doi diketahui udah lama banget punya ketertarikan sama Unidentified Flying Object aka UFO. Nah minggu lalu, Jaime kemudian mengenalkan kedua alien yang didapatnya ke anggota parlemen Meksiko. Menurut keterangannya, alien in pertama kali ditemukan di dekat Nazca Lines, Peru pada tahun 2017 lalu. Kalau diperhatiin, spesimen ini punya tiga jari di masing-masing tangan dan kepala yang memanjang.

Seriously?
Nggak cuma itu, guys. Jaime Maussan juga mengklaim udah melakukan proses carbon dating di Mexico’s National Autonomous University (UNAM) buat cari tahu usia spesimennya. Hasilnya diketahui tuh kalau alien ini udah berumur sekitar 1.000 tahun. Selain itu, spesimen ini dikonfirmasi nggak ada hubungannya sama spesies lain di dunia. Jadi yaudah deh, Jaime Maussan pede aja menyimpulkan kedua spesimen in tuh sebagai alien, guys.

Wait a minute
, emang bener udah diteliti?
Katanya sih gitu, guys. Hal ini juga dikonfirmasi sama Direktur Scientific Institute for Health of the Mexican Navy bernama Jose de Jesus Zalce Benitez. Katanya, berbagai uji sinar-X, rekonstruksi 3D, sampai analisis DNA emang udah dilakuin. Habis itu doi juga bilang bahwa hasilnya menegaskan kalau spesimen ini tuh nggak ada hubungannya sama manusia. Tapi begitu Jaime Maussan dan aliennya trending
Advertisement
di berbagai dunia, UNAM di hari Kamis kemarin langsung menerbitkan ulang pernyataan resminya di tahun 2017 yang bilang kalau uji laboratorium di sana cuma untuk menentukan usia sampel aja.

I believe NASA said something about this.
Ofc. Soalnya kabar dihadirkannya jasad alien di Parlemen Meksiko ini udah bikin warga dunia heboh. Makanya sehari setelah jasad alien di-release di Meksiko, para ilmuwan dari NASA tuh berkumpul buat diskusi. Hasilnya, mereka merilis laporan independen setebal 33 halaman terkait Unidentified Anomalous Phenomena (UAP) atau istilah baru dari UFO pada Kamis kemarin. Isinya tuh yha masih mempertanyakan spesimen yang diklaim sebagai alien di Meksiko. Soalnya dari sejauh ini penelitian mereka soal luar angkasa, nggak pernah ditemukan bukti kuat soal UAP.

So
, NASA aja nggak percaya, rite?
Bisa dibilang begitu. Soalnya di konferensi persnya, ahli astrofisika NASA bernama David Spergel menganggap jasad alien yang ada di Meksiko kemarin tuh cuma ada di Twitter doang, wkwk. Makanya doi menantang pemerintah Meksiko untuk menyediakan sampel aliennya buat komunitas ilmiah global. Jadi emang perlu adanya pendekatan berbasis sains alih-alih sebuah pengumuman yang sensasional. David Spergel juga mencontohkan sampel batuan bulan dari penerbangan luar angkasa pertama NASA yang disediakan buat ilmuan manapun yang mau melakukan penelitian.


Got it. Anything else I should know?
Well, atensi dunia soal ini emang lagi hangat-hangatnya nih. Soalnya sebulan sebelum Parlemen Meksiko me-reveal jasad Alien tadi, ada tiga veteran militer Amerika Serikat yang bersaksi terkait alien di dalam sidang kongres. Ketiga veteran ini bilang bahwa pemerintah Amerika Serikat udah menemukan alien dalam sebuah lokasi kecelakaan. Hal ini juga ditambah statement dari pensiunan Pentagon’s UAP Task Force yang mengetahui lokasi tepat di mana UAP berada, meskipun saat ini aksesnya ke beberapa program alien pemerintah udah diblokir.
Advertisement