Friday Pause: In love again ūüíĖ

40

Good morning

Welcome to September, everyone! It’s really our favorite month because here we go again, filling in other 30 fresh blank-pages. Let’s fill these pages with love, laughter, kindness and a good faith that things will always be OK. Enjoy our podcast here and let’s see each other again next week!

For the love of meme: You, every time after gajian…


When you love someone you can’t have…Because doi udah berpawang.

Love is complicated.¬†Yep, semua orang harusnya setuju sama frasa ini. Pasti seumur hidup kita pernah ngerasain¬†in¬†love with someone you can‚Äôt have. Apalagi kalau faktor ketidakmungkinannya adalah doi yang udah punya pacar. Pengen nikung, tapi takut dosa, takut ‚Äúkarma is my boyfriend‚Ķ‚Ä̬†jadi yaudahlah¬†skippp.

Howeverrrr
, kamu juga pasti setuju bahwa kita emang nggak bisa memilih mau fall in love sama siapa. Soalnya rasa sayang tuh kayak tiba-tiba aja dateng, nggak pake salam dulu.Tapi ya itu, kalo doi udah punya pasangan? Aku kudu piye?
 

Hmm.. Tenang,¬†guys. Semua pasti ada jalan keluarnya. Termasuk kamu yang lagi nge-crush¬†orang yang udah punya pacar. Cinta tuh nggak pernah salah kok. Yang penting kamu harus bijaksana aja dalam mengontrol perasaan kamu. Kalau kata orang indie mah, ‚ÄúBiarkan semesta bekerja.‚Ä̬†But, kalau kamu masih bingung harus bersikap apa, mungkin beberapa¬†wejangan¬†ini bisa kamu lakuin dulu:

  • Know exactly how you got to this stage.¬†Ofc,¬†step¬†awal yang harus kamu lakuin adalah merenung dulu. Pertanyaan-pertanyaan macam, ‚ÄúKok bisa sih¬†having a crush¬†sama doi?‚ÄĚ atau, ‚ÄúAwalnya gimana sih kok bisa¬†having a crush¬†ke doi?‚ÄĚ tuh harus bisa kamu jawab dulu. Nah, penting juga untuk tahu sebenernya perasaan kamu ke doi tuh¬†literally¬†beneran ada atau¬†fake doang.
  • Be sure about your personal goals.¬†Well,¬†ada baiknya semuanya udah ter-planning¬†lebih dulu. Kalau udah, kamu bisa menakar tuh,¬†having a relationship with him/her¬†tuh masuk ke¬†planning¬†jangka panjang kamu atau nggak. Kalau iya,¬†it’s okay you can go. Kalau nggak, yaudah nggak usah terlalu dikejar¬†ygy. Soalnya selagi kamu¬†single, better kamu utamain kepentingan diri kamu sendiri dulu, gitu.
  • Be realistic.¬†Namanya udah sayang, kadang mikirnya pakai perasaan doang dan udah nggak pakai logika lagi. Nah hal ini nih yang harus kamu kurangi. Soalnya kamu kadang mengabaikan beberapa perilaku doi yang bikin kamu nggak nyaman.¬†At this point, kamu harus yakin dulu nih, misal kamu dah doi¬†in relationship, kamu beneran bisa memahami nggak semua tingkah laku doi.
  • Remember karma.¬†Ini penting nih.¬†Better¬†kamu tanya dulu ke dirimu sendiri, kalau pacarmu nge-date¬†sama orang lain, kamu bakal cemburu nggak nih? Nah jawaban kamu yang akan menentukan langkah kamu ke depan.¬†Remember, karma is real. Makanya kalau kamu nggak suka pacarmu¬†dating¬†dengan orang lain,¬†better batalin misi ngerebut pacar orang. Biar nggak kena karma, guys.
  • Learn to settle for the best.¬†Kalau kamu begitu berharap¬†your crush¬†bakal ningggalin pacarnya dan memilih kamu, ada baiknya kamu turunin ekspetasi kamu dulu. Soalnya,¬†sometimes¬†yang kamu inginkan tuh belum tentu yang terbaik buat kamu. Ada baiknya emang kamu¬†move on¬†aja dan cari yang sama-sama¬†single.
  • Jangan dipendam terlalu lama.¬†Nggak semua¬†falling in love¬†tuh¬†happy ending, guys. Apalagi kalau kamu¬†falling in love¬†sama pacar orang. Akan sangat menyakitkan kalau kamu memendam perasaan terlalu lama. Buat menghindari hal ini,¬†better you must move on aja udah. Atau pilihan lainnya, kamu masih bisa kok berteman dengan doi.
  • Confess it. Wkwkwk,¬†jujurly¬†ini¬†extreme¬†sih, tapi nggak ada salahnya buat dicoba. Kemungkinannya, doi kamu akan menghargai ketulusan kamu dan memutuskan untuk tetap berteman baik. Tapi inget, bisa juga terjadi sebaliknya. Makanya kamu harus udah memikirkan semua kemungkinan yang bisa terjadi. Kalau emang hasilnya nggak sesuai harapanmu, udah nggak usah telalu menyalahkan diri sendiri.¬†Move on aja. Masih banyak ikan di laut.
  • Do not obsess over your crush.¬†Having a crush¬†emang nggak bahaya. Tapi semuanya akan berubah¬†toxic¬†kalau kamu bener-bener terobsesi sama doi. Jangan sampai¬†hurt feeling¬†karena nggak bisa sama doi jadi fokus hidup kamu. Kalau udah terlanjur, kamu bisa tuh cari aktivitas yang kamu suka atau cari-cari kesibukan biar nggak melulu mikirin doi.¬†Trust US, it works.
  • Don’t stalk them.¬†At this point¬†kita pasti setuju bahwa ngga ada orang yang suka di-stalk, baik di sosmed maupun IRL. Makanya, udah gausah¬†stalk¬†doi, apalagi sampe nanya-nanya ke¬†circle-nya. Hal ini juga berlaku di sosmed, ygy. Kalau kamu terus-terusan¬†stalking¬†doi, kapan kamu mau¬†move on, guys. Inget doi udah punya pacar dan kamu tentu nggak pengen punya masalah sama pacarnya doi.
  • A crush is a temporary feeling.¬†Yep, nggak ada yang abadi di dunia ini, termasuk¬†falling in love with someone you can‚Äôt have¬†juga gitu.¬†So, yakinkan dirimu sendiri bahwa kamu bisa ngelupain doi. Kamu juga bisa tuh curhat ke teman atau keluarga kamu supaya apa yang jadi isi hatimu bisa tercurah ke orang lain.¬†Good luck, guys.


Your weekly recs now is just a scroll away…

Yep, if the past days been annoying for you, today’s the time for you to just chill and enjoy our recs. Let’s go!
 
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Buat kamu yang pengen keliling Indonesia tapi gak ada waktu dan ga punya duit, aku mau merekomendasikan YouTube nya mas¬†@KristianHansen. Beliau lagi ekspedisi nih dari Sabang-Merauke. Yang aku suka selain menyajikan cantiknya bumi pertiwi (yang menang jauh dibanding mantan kamu) juga ada nilai-nilai budaya dan kehidupan yang bisa kita ambil dari tempat or suku-suku yang disinggahi. Disarankan sambil ngemil yah karena satu video bisa agak lama tapi¬†believe me, it’s worth it.¬†Ahh what a weekend!¬†@masdalleramadhan
  • The movie¬†Past Lives.¬†Definitely adding this to the list of my comfort movies, and I hope you could, too. Story is so beautifully told but the cinematography IS EVERYTHING. Pure gem. Heart warming, but you might get a lil teary at the end. Also, if you want to talk about a person who comes to your mind when you think of someone from the past, let’s catch up on twt¬†@laelanfad
  • Aku mau rekomendasiiin Podcast Warung Kopi¬†episode Bopak.¬†Semoga kalian juga suka¬†-IG: c.fmillenius
  • Walaupun Indonesia lagi musim kampanye yang kadang bikin pusing, ini ada Kampanye yang enak dan menenangkan hati! Tidak lain tidak bukan lagu dari¬†Tigasisi – “Kampanye“, dan full album¬†Someday¬†enak semuaaaūüė≠ūüė≠ūüė≠ūüė≠ūüė≠ūüė≠.¬†@ppi_newcastleuk
  • Serial¬†One Piece¬†versi¬†live action udah rilis kemarin banget di platform streaming kesayangan kamu nih. Tertarik buat nonton nggak? -Topi Bundar
  • Buat yang suka nonton drakor, jangan skip drakor satu ini yang berjudul Moving!!¬†Actors and actresses-nya¬†top notch. Ceritanya pun oke banget. Sampe sekarang masih¬†on-going¬†separuh jalan dan akan selesai di episode 20.¬†Let’s check it out guys!¬†Ga nyesel deh nontonnya hihiw. (Anon)
  • Our¬†podcast! We‚Äôre talking about¬†Sidang Perdana Rafael Alun Trisambodo, Hubungan China dan Jepang yang Merenggang Imbas Pembuangan Air Radioaktif, dan Masyarakat Korea Selatan yang nggak Mau Nikah.¬†Leggooo‚Ķ
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day

“Before you marry a person, you should first make them use a computer with slow Internet to see who they really are.‚ÄĚ
-Will Ferrell-

Thank you note


Thanks to Risan, Someone, abk, Rini, Nanda, Someone, and Eriko for buying us coffee today!

(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi?¬†Here, here…just click¬†here.¬†Dengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support¬†kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan.¬†Thank you so much!)