Penembakan Massal Di Baltimore, Maryland

115

When mass shootings keep happening in the US…

Again and again and again.
Miris banget emang kalau ngomongin mass shootings di Amerika Serikat tuh, guys. Secara, kejadiannya terus berulang. Yang terbaru, mass shootings juga terjadi di Hari Minggu kemarin di Baltimore, Maryland. Kejadian ini diketahui menyebabkan dua orang tewas dan puluhan orang mengalami luka-luka.

Geeez… tell me. 
Well, as we all know, aturan kepemilikan dan penggunaan senjata api di AS tuh kan sampai sekarang emang masih jadi kontroversi yah, di mana emang light banget aturan soal ini, guys. Kopi susu yang kamu order tiap hari bahkan lebih strong dah daripada aturan kepemilikan dan penggunaan senpi di sana. On a serious note, mudah banget buat orang di Amerika Serikat untuk punya senpi. Makanya, seiring dengan mudahnya kepemilikan senpi, insiden mass shootings juga kerap kali terjadi.

This is concerning….
Indeed. Apalagi selalu ada banyak korban jiwa kan, dan kejadiannya tuh terus berulang di berbagai states di AS, kayak di Texas, Colorado, Connecticut, California, dll. Terus yang terbaru, ada lagi nih kejadian di Baltimore, Maryland hari Minggu kemarin. Mirisnya lagi, sama kayak sebelum-sebelumnya, korban penembakan ini tuh masih muda-muda banget, guys. Iya, disampaikan oleh otoritas polisi setempat, range usia korban tuh ada di 13-32 tahun :(((.

WHATT?? 
KOK BISA KETEMBAK??
Jadi gini ceritanya, guys. Waktu itu, anak-anak remaja ini lagi asyik menggelar pesta ketika suara tembakan terdengar. Akibatnya, dua orang korban, yakni satu cewek satu cowok berusia 18 dan 20 tahun dinyatakan tewas :((. Selain itu, sebanyak 28 orang juga langsung dilarikan ke rumah sakit dan terdekat karena mengalami luka-luka. Adapun setengahnya dari korban luka-luka ini merupakan anak-anak di bawah 18 tahun :(((.
Advertisement

Geez… 
Pelakunya udah ketahuan?
Belum, guys. Saat ini, polisi lagi dalam tahap pencarian, termasuk juga soal motif dari si pelaku penembakan tuh apa. Iya, sampai saat ini kepolisian masih cari tahu apakah emang ada target yang si pelaku cari di party ini atau emang yha random aja nembak ke sembarang arah. Terus soal pelakunya, sampai saat ini kepolisian juga masih nyari lewat sejumlah suspect gitu.

HMMM….
Terkait tragedi ini, Wali Kota Baltimore Brandon Scott pun udah memberikan instruksi supaya pihak berwajib tetap melakukan investigasi sampai pelakunya tertangkap. In his words, Mr. Scott bilangnya gini nih, “We will not stop until we find you. And we will find you. Until then, I hope with every single breath that you take that you think about the lives that you took and you think about the lives that you impacted here tonight.

I see. Anything else I should know?
FYI seiring dengan polisi yang melakukan penyelidikan terhadap kejadian ini, plot twist-nya adalah, party yang diselenggarakan kemaren tuh berlangsung tanpa izin sama sekali, guys. Ya kalau di kita kayak Izin Keramaian yang diurus ke kepolisian gitu. That’s why nggak ada polisi yang berjaga saat kejadian dan bahkan polisi juga telat tahunya ada penembakan ini karena nggak dapat info apa-apa.
Advertisement