Friday Pause: Dance the night away 💃🏻

373

Good morning

Welcome to our favorite day aka Friday, everyone. If your week has been hectic, it’s time to wind up a little bit and enjoy our memes, recs, podcast, and fun tips here. Enjoy the weekend and see you again next week!

For the love of meme: That’s honestly already a lot.


When you’re planning on watching “Barbenheimer”

Here’s some reminder. 
Seru ya guyyyys akhirnya film Barbie dan Oppenheimer rilis! Kamu juga pasti ngeh nih kalo timeline kamu belakangan ini penuuuh banget sama konten-konten pink neon ala Barbie atau politik-politik jadul ala Oppenheimer. Yep, kedua film ini udah rilis bebarengan di Indonesia dari kemarin Rabu, dan sukses bikin banyak orang memadati bioskop. Banyak juga warga yang milih untuk nonton dua-duanya langsung, aka movie marathon gitu, sampe memunculkan istilah “Barbenheimer”.
 

Nah secara most of us will go to cinemas anytime soon, kita pastinya pengen enjoy nonton dan punya cinema experience yang menyenangkan dari awal sampe akhir. Jadi, nggak ada salahnya nih kamu bikin efforts dikit supaya pengalaman nonton kamu flawlessSo, apa aja sih yang bisa kita lakuin?

  • Prepare your snack. Emang nonton film dan camilan tuh udah jadi habit yang mutlak nggak sih. Rasanya pasti ada yang kurang kalo kita nonton film tapi nggak pake camilan tuh. Ntah popcorn, french fries, atau sekedar mineral water untuk pastiin tubuhmu tetep terhidrasi. Pro tip, hindari pilihan snack yang lumayan loud ketika dikunyah, kayak chips, misalnya. Kan ga mau ganggu penonton lain kan…
  • Choose an ideal seat. Di satu teater bioskop, biasanya terisi dari banyak banget kursi tuh. Kamu yang udah langganan ke bioskop pasti punya satu atau dua favorite seat. Pilihan kursi kebanyakan orang sih pasti di bagian tengah atau belakang teater untuk dapet pengalaman video dan audio terbaik. Tapi buat dapet posisi kursi ternyaman, biasanya banyak saingannya tuh. Makanya booking kursi dari jauh-jauh waktu lewat platform ticket online lebih recommended buat dilakuin.
  • Dress up or cosplay. Wah activity ini lagi trend banget nih. Kamu bisa ikut cosplay jadi karakter yang ada di film. Misal kalo kamu nonton Barbie, kamu bisa ikut pake pink dan berdandan layaknya Barbie or even Kent. Kalo mungkin outfit kamu di rumah kurang mendukung untuk ikut cosplay, kamu bisa pake baju dengan tone warna yang sama dengan film yang mau kamu tonton.
  • Arrive early. Ini penting sih, guys. Bioskop nggak mungkin mundurin film kalo kamu telat masuk teater. Selain kamu bakal kehilangan scene awal film yang bisa jadi penting untuk memahami alur film ke depan, kamu juga bikin orang lain di dalem teater terganggu dengan mobilitas kamu saat film berlangsung. Bisa jadi mereka ke-distract dengan kamu yang kesusahan cari nomor kursi ketika lampu udah dimatiin.
  • Movie marathon. Nah kadang tuh di bioskop, suka ada perilisan film bagusss yang bebarengan. Kayak contohnya Barbie dan Oppenheimer sekarang nih. Kamu bisa ikut marathon kedua film at the same day biar nggak ketinggalan hype-nya di sosmed. Ya even kedua film ini bertolak belakang, tapi hype kedua film ini gede banget dan sayang buat dilewatin.
  • Avoid the distraction. Siapa sih yang nggak keganggu sama suara hp, brightness layar yang full mentok, atau suara opini orang yang nggak pengen kita denger? Yep, ini ngeselin banget guys. Seluruh aktivitas ini bukan hanya mengurangi cinema experience yang sedang kamu bangun, tapi juga mengganggu penonton lain. Jadi gausah dulu ya!
  • Cobain outdoor cinema. Buat beberapa orang, mencoba hal-hal baru dalam menonton film itu bikin ningkatin cinema experience-nya juga. Salah satu contohnya ya cobain outdoor cinema gitu. Ya meskipun model outdoor cinema kayak bioskop drive in gitu-gitu masih jarang banget di Indonesia, tapi sesekali boleh lah mencoba sensasi nonton film di dalem mobil gitu.


When it’s weekend, but tanggal tua…

Yep, those two are a weird combination that made you wonder: Should I go out? Should I not? Well, whatever you choose, we got everything to make your weekend less dull, with less budget. Let’s scroll down!
Advertisement
 
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Akhir-akhir ini aku suka bukunya Ottessa Moshfegh, dan yang terakhir aku baca adalah Lapvona kalau kalian suka serial Game of Thrones, The King, The Witch, nah vibes yang diberikan buku ini seperti itu. Tolong baca tw nya dulu yah sebelum baca buku ini ♡ (@erebookshelf)
  • Aku mau rekomendasiin bacaan yang lagi hypening banget akhir-akhir ini. Yep betul, apalagi kalo bukan Bobo edisi spesial 50 tahun. Wew, di sana banyak banget nostalgia masa kecil mulai dari cergam sampe cerpen lengkap ada semua. Buat yang belum beli, masih ada PO batch kedua nih. Thank me later. –Bona
  • Udah pada tahu belom Film Petualangan Sherina 2 udah rilis trailer buat tayang di bulan September besok. Even baru cuma trailer dan tayangnya masih lumayan lama, tapi sumpah sih gue excited banget. Sherina sama Sadam nih ye baru trailer aja udah bikin salting, tolonggg!! –Sherlly
  • Bilal Indrajaya baru ngerilis album Nelangsa Pasar Turi, enak-enak semua!!! Terus lagi suka dengerin lagu barunya Reality Club yang “Love Epiphany“, vibes storytelling-nya mirip “100 Years” Song-nya Five for Fighting, haru sekali… Terakhir pastinya lagu “Davisiumbing” tapi yang versi covernya Aurell X Rep, ah mood rainy summer banget 🙁 jadi kangen Indonesia (@ppi_newcastleuk)
  • Siapa yang udah coba nonton Barbie dan Oppenheimer on the same day cunggg? Wah jujurly ini agak absurd sih, tapi ya seru juga lho. Yhaaa meski agak pusing dikit, coz kedua filmnya berbanding terbalik di segala aspek, tapi ku kira kamu bakal tau rasanya kalo udah cobain sendiri. –Diona
  • After kemarin Putri Ariani dapet golden ticket di American Got Talent, belom lama ini Cakra Khan juga ikut lolos di acara pencarian bakat Amerika Serikat ini, guys. Yhaa meskipun ada dikit drama waktu Cakra distop Simon Cowell waktu lagi nyanyi, eh nyatanya di akhir Cakra Khan dapet empat yes dari semua juri. Wih, nyusul Putri nih. Selamat yah! (Andy S.)

Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!


Quote of the day

“Success is no accident. It is hard work, perseverance, learning, studying, sacrifice and most of all, love of what you are doing or learning to do.” 
 
-Pele-

Thank you note


Thanks to Mona, Sarsa, and Someone for buying us coffee today!

(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)
Advertisement