Carlos Alcaraz Jadi Juara Baru Wimbledon

141

Now let’s talk about… Wimbledon.

Yang baru aja punya juara baru, at 20 years old.
Yeayy… Kasih selamat dulu dong buat juara baru Wimbledon, Carlos Alcaraz. Yep, buat kamu yang ngikutin tenis, pasti tau dong bahwa kemarin Minggu, juara bertahan Wimbledon sekaligus juara bertahan selama tujuh kali, Novak Djokovic (37 yo) asal Serbia baru aja dikalahkan di babak final oleh pemain nomor satu dunia saat ini, Carloz Alcaraz asal Spanyol.

Game
 yang berlangsung di Central Court, Inggris ini berhasil dimenangkan Alcaraz dengan pertarungan sengit 1-6 7-6 (8-6) 6-1 3-6 6-4. FYI guys, jadi pertandingannya tuh seru banget dan berjalan selama hampir empat jam. Dari awal set pertama, kedua pemain saling mengungguli satu sama lain. Bahkan pada set ketiga, pertandingan hampir berlangsung selama 30 menit dan menjadi pertandingan terlama Wimbledon tahun ini. Ada momen unik terjadi pada game penentuan ketika Djokovic kesal dan menghancurkan raketnya di tiang net. Mulai dari situ, tiba momen di mana akhirnya pukulan forehand
Advertisement
 Djokovic gagal menyeberang net dan akhirnya Alcaraz berhasil menang.
 
Lewat kemenangan ini, Alcaraz yang baru berusia 20 tahun juga menjadi pemenang Wimbledon termuda ketiga di era terbuka sekaligus menambah gelar mayor keduanya setelah memenangkan kejuaraan tenis US Open tahun lalu.
Advertisement