Rakernas PDI-Perjuangan

144

When you lovvveeee surprises…

PDI Perjuangan might have some.
Siapa di sini yang suka dikasih surprise? Yep, PDI Perjuangan disebut punya kejutan nih, guys. Kejutan itu yang sekarang kita tunggu-tunggu di Rapat Kerja Nasional aka Rakernas yang kemarin banget udah dimulai di Sekolah Partai PDI-P, di Lenteng Agung, Jakarta.

Tell me.
Jadi di tengah situasi politik yang makin memanas belakangan ini, ada yang abis meeting gede-gedean untuk bahas all about 2024. And It’s none other than PDI-Perjuangan. Yep, partai berlambang banteng itu mulai dari kemaren udah menggelar yang namanya Rapat Kerja Nasional aka Rakernas, dan emang sengaja banget dimulainya kemaren di tanggal 6 Juni yang bertepatan sama hari ulang tahunnya Presiden pertama RI, Ir. Soekarno.

Tell me more about this 
Rakernas… 
Sure. Jadi Rakernas ini sendiri dihadiri sama ratusan kader PDI Perjuangan mulai dari Presiden Joko Widodo, dan Capres usungan mereka, Ganjar Pranowo. Kepala daerah lainnya yang merupakan kader PDI Perjuangan juga hadir, kayak Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Semarang, Hevearita Gunarnyanti Rahayu, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, dll.

Bahas apa aja tuh?
Namanya juga rapat kerja, Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan bilangnya yang dibahas kali ini tuh ya gimana kader-kader ini bisa kerja menjalankan perintah partai dan perintah konstitusi dengan sebaik-baiknya. Of course nggak cuma itu dong yang mereka bahas. Mas Hasto juga bilang Rakernas kali ini bakalan bahas strategi mereka biar ‘menang’ ntar Pemilu tahun depan, guys. Strategi ini sendiri akan disampaikan sama Pak Jokowi dan Bu Mega. Cuma ya gitu, namanya strategi, maka pembahasan terkait hal ini bakalan digelar secara tertutup.

Yahhh penonton kecewa….
But worry not, everybody. Pak Hasto bilangnya, “Nanti ada element of surprise dalam Rakernas kali ini.” Nggak dijelasin lebih detail sih surprise-nya bakal kayak gimana (ya iyalah). Tapi yang jelas, surprise-nya bukan soal sosok bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo. In that sense, PDI Perjuangan nggak mau buru-buru nentuin cawapres. “Masih ada waktu,” kata Mas Hasto.

Tipis-tipis pun nggak ada nih clue cawapres? 

Ada tapi dikitttt banget. Mas Hasto cuma bilang bakal cawapresnya nanti adalah orang yang punya spirit yang sama dengan Proklamator RI, Ir. Soekarno. Since spirit ini yang nanti bakal dijabarkan dalam visi misi dan agenda strategis ke depan. Nah, speaking of agenda strategis, kalian juga harus tahu bahwa dalam Rakernas kali ini, PDI Perjuangan bakal membahas masalah kemiskinan yang udah jadi masalah utama di Indonesia for… God knows when.


Kemiskinan??
Iya. Sesuai sama tema rapatnya, Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara Negara, PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo disebut bakal committed melanjutkan program pengentasan kemiskinan kayak yang sekarang udah dilakukan Presiden Joko Widodo. Selain itu, permasalahan bonus demografi juga dibahas dan dipetakan ni gimana solusinya biar para milenial Gen Z dll ini bisa tetap kerja di tengah dunia yang semakin kompetitif.

Got it. Anything else I should know?
Btw buat kamu yang ada di Jakarta Selatan, khususnya daerah Lenteng Agung, Pasar Minggu, dan sekitarnya, most likely jalanan bakal macet banget karena adanya Rakernas PDI Perjuangan kali ini, guys. Yhaa acaranya sih sampai Kamis besok. Makanya Pak Hasto minta maaf buat kamu-kamu pengguna jalan yang lewat Lenteng Agung tapi macet. Dimaafin nggak nih, guys? Hehehehe.
Advertisement