Pelat Nomor RF Dihapus Oktober Nanti

120

When you realized…

Pelat nomor RF no longer exists.
FINALLY guys. Hari yang dinanti-nanti akhirnya tiba. Plate RF yang identik dengan hobinya ugal-ugalan di jalan bakal dihapus penggunaanya per Oktober tahun ini. Keputusan ini disampaikan langsung sama Direktur Registrasi dan Identifikasi Kendaraan bermotor Korlantas Polri, Pak Yusri Yunus kemarin Kamis. Dalam keterangannya, Pak Yusri menyebut bahwa pelat RF tuh seolah mengkastakan dirinya paling tinggi di jalan. Terus mereka juga sering banget bikin onar dan sok jagoan. Makanya Pak Yusri sebenernya udah mulai ngelarang Polda untuk memperpanjang, apalagi sampe bikin baru, pelat nomor RF dari Oktober tahun lalu. Alhasil, Oktober tahun ini pelat RF bakal officially nggak ada lagi. Pak Yusri juga nambahin bahwa kalo setelah Oktober masih ada yang pake pelat RF, hampir bisa dipastiin kalo itu KW.
 
Sebenernya pelat RF tuh awalnya dibikin buat orang-orang berjabatan ‘khusus’ aja, guys
Advertisement
. Cuma perwira TNI atau Polri serta beberapa pejabat eselon aja yang bisa pake pelat nomor ini. Eh tapi malah peruntukannya melenceng dan jadi sering banget buat gaduh di jalanan. Makanya pelat nomor khusus RF sengaja dihapus terus diganti deh jadi Z dengan angka yang tertera di pelat diawali nomor satu.
 
Tentunya ada mekanisme tersendiri nih untuk pengajuan pelat nomor khusus yang baru. Jadi kalo kamu emang pejabat banget, maka permohonan pelat nomor khusus perlu kamu ajuin ke Badan Intelejen Keamanan Polri dengan tembusan ke Propam Polri buat pejabat Polri, POM TNI buat pejabat TNI, dan inspektorat buat pejabat kementerian. Makin ketat gatu…
Advertisement