Friday Pause: One night, a few moons ago 🌜

374

Hello

Welcome to hari kejepit aka your cuti bersama day. Yep, we are still visiting your inbox at this time of the week because hell, who can say no to memes and cool recs? You can also visit our podcast here, and now you can enjoy everything peacefully…

For the love of Meme: (Don’t) take it from me..


Now, let’s talk about things you’ve been looking for lately: Moodbooster…You found it already nggak sih? 

Kita kan? Email kita kan? Kan?
 
Wkwkwkwkw. Sekarang gini deh, misalnya kamu lagi bad mood nih, entah itu kamu lagi bete, marah, kecewa, you name it. Kamu ngapain coba biar mood-mu balik lagi? Nonton bioskop? Check out e-commerce? Atau bahkan langsung book a flight ke Bali?  Agak mahal yha diliat-liat harga untuk sebuah “mood” ini wkwkwk, which is nggak salah juga sebenarnya, guys.
 
Tapi kamu pastinya juga tahu dong kalau ketika kamu bad mood, hal-hal kecil tuh bisa banget jadi moodbooster. Misal, kamu lagi bete nih gara-gara pacarmu nggak ngabarin seharian. Terus sembari nunggu, kamu buka Twitter ketemu thread judulnya, “Plis nggak mau ngakak sendirian.” Diliat lah itu gambar-gambar receh sampai ngakak. Eh, nggak bete lagi dong udahannya. Jadi lupa aja gitu. Kan lebih hemat ya jadinya. Cuma ya jadi modal quota. Bayar juga kan tu.

Nah, on a serious note, moodbooster
 tuh nggak harus sampai bikin rekening boncos, guys. Hal-hal simpel dan nggak mengeluarkan banyak duit, tapi ngena bisa banget kamu jadikan pilihan. Dan hal itu gampang banget ditemukannya, macem-macem pula bentuknya. Nggak percaya? Sini mimin kasih tahu:
  • Jalan-jalan. Bukan jalan-jalan yang keluar duit ya guys, tapi cukup jalan ke depan rumah, liat yang ijo-ijo, syukur-syukur kalo rumahmu deket taman kota. Hal ini karena emang liat pemandangan rindang tuh emang scientifically terbukti bisa naikin mood. Penjelasannya adalah karena dengan kamu jalan di alam 10 menit aja, itu tuh terbukti bisa meningkatkan aliran darah ke otak, kasih energi, dan meredakan capek. Hormon stres yang ada di dalam tubuh juga jadi ke-release kan di mana yang muncul kemudian adalah hormon endorphine. Si endorphine ini berperan banget buat bikin perasaan jadi happy. Cobain deh.
  • Jadiin guyonan aja. Not gonna lie di situasi tegang, panas, dan bikin mood jelek, yang kita butuhkan tuh sebenarnya cuma ketawa, gengs. Serius. Jadi kenapa nggak bisa santuy sedikit? Rileks gitu lo, biar pikiran juga nggak berat-berat amat. Noh di YouTube, media sosial, banyak banget konten-konten yang bisa bikin kamu ketawa. Coba mulai dari situ. Pasti abis ketawa mood-nya langsung berubah deh.
  • Aromatherapy. Well, buat kamu yang seharian udah had a veeeery long day, rasanya udah capek, nggak mood ngapa-ngapain, sampai kamar coba deh idupin itu lilin aromatherapy yang kamu beli waktu Flash Sale. Atau penuhin ruangannya sama wangi essential oils pakai diffuser. Oh, kamu punya sabun yang kamu suka banget wanginya? Coba deh mindfully wash your hands pakai sabun itu. Rasain harumnya pelan-pelan. Karena percayalah, apa yang kita cium tuh menentukan mood kita banget, guys. Dan aromatherapy adalah salah satu mood booster yang bisa kamu andalkan.
  • Peluk diri sendiri. Kedengarannya ngenes banget ya peluk diri sendiri. Tapi ketika nggak ada orang di sekitar di saat kamu ada di titik terendah, yang bisa kasih kamu pelukan when you need it the most, yha dirimu sendiri, guysAnd yes, hal ini normal banget terjadi. Peluk diri sendiri bisa menunjukkan compassion and self kindness lho, dan salah satu cara yang bisa kamu terapkan adalah dengan butterfly hug. Yep, coba peluk diri dengan butterfly hug beberapa saat, terus rasain perbedaannya setelah itu. Mood kamu bakal jadi jauh lebih baik.
  • Musik. Nih yah, kalau misalnya mimin tanya, “Satu lagu yang kalau kamu denger bakal bikin kamu jadi semangat lagi. Lagu apakah itu?” Maksudnya, kalau mood kamu lagi nggak bagus, coba deh puterin lagu itu. Lagu yang ceria, musiknya upbeat, terus kamu sing along, joget, you name it. Pasti mood kamu juga bakal jadi lebih baik. FYI, musik juga diketahui bisa nge-reduce stress level, anxiety, serta bikin fungsi otak bekerja lebih baik. Musik juga bagus untuk meningkatkan fokus (kayak mimin kalau nulis wajib sambil dengerin lagu hahaha).
  • Do something nice. Kalau mood-mu lagi berantakan, coba deh perhatiin sekitar terus cari tahu apa yang bisa kamu bantu. Kayak bantu angkatin jemuran temen kosan misalnya. Kamu mungkin ngeliatnya kayak, “Yaelah angkutin jemuran doang,” tapi percayalah hal itu matters banget buat temenmu itu, gengs. Dia bisa happy banget gara-gara kebaikan kamu. Dan dengan ngeliat dia happy, kamu pun jadi ikutan happy deh.
  • Telepon your 24/7Kamu tentunya punya kan orang terkasih yang selalu bisa kamu andelin di situasi apapun? Ntah itu suami, istri, pacar, sahabat, atau yang lainnya. Nah ketika mood
    Advertisement
     kamu lagi berantakan, coba deh telepon mereka. Ngobrol aja biasa cerita-cerita ketawa-ketawa. Dengan ngobrol sama mereka, pasti bisa jadi mood booster tersendiri buat kamu. Kayak, “Wow masih ada yang peduli ya sama gue. Gue nggak sendirian ya,” gitu. Abis itu udah, most likely pasti langsung happy-happy deh.


Now, the weekly recs is here!

Welcome back, everyone. Life is good because it’s the long weekend, so let’s make it perfect by enjoying our recommendations! Everything from podcasts to YouTube vids, all you need to do is scroll down…

But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Film “Hati Suhita” yang sekarang lagi tayang di bioskop. Film ini 11-12 sama “Weddng Agreement” sih, tentang perjodohan gitu. Tapi konflik di sini jauh lebih deep dan lebih bikin mewek, guys. Visual Omar Daniel dan performance-nya Nadya Arina juga bagus banget. Worth it! (Habibie)
  • Buat yang lagi pusing karena kerjaan bisa nonton reality show “Old Enough” di Netflix. Reality show tentang gimana balita membantu orang tuanya untuk belanja di supermarket. Lucu banget! (@aprixxi)
  • Coba tonton film “Soulmate” (2023) itu asli seru banget. Filmnya ringan tapi alurnya epik. Pas banget ditonton buat weekend. @vitook
  • Buat yang nyari tontonan seru, lucu, dan ga butuh mikir, bisa nengok channel-nya Na PD. Dia bikin games show gitu dengan artis-artis Korea. Pernah dengan keluarga besar Hybe, Hospital Playlist, dan terakhir kemaren dengan Seventeen. Tiap artis ada beberapa episode yang dipecah jadi sub-episode, dan semuanya ada di channel dia. Saran sih kalau nonton jangan sambil makan karena rawan tersedak soalnya acaranya lucu banget (well, I learned it the hard way!-moyawajjunie
  • Kalian mau kontra sama aku terserah tapi buat aku, lagunya Asila Maisa yang baru judulnya “Angkat Tangan” tuh bagus banget, guys. Asila berprogres banget mulai di lagu ini, liriknya pun bagus banget. Apalagi setelah tahu kalau ini yang nulis Asila sendiri. Coba dengerin deh. (Anon)
  • Kalian harus banget dengerin “Biar Menjadi Kenangan” versinya Raisa ft. Ahmad Dhani. Emang belum bisa ngalahin Reza sih, tapi Raisa juga enak banget cuy bawainnya. Terus Danilla yang bawain “Andai Aku Bisa” juga bagus banget. So deep…
  • Playlist yang asik banget buat diajak joget dan sing along nih, guys. Nama playlist-nya Kusenang Adamu tapi dengerin lagu-lagu di sini beneran berkata dalam hati, “Kusenang adamu.” *Ngomong sama Spotify. (Anonymous)
  • Our podcast! We’re talking Perebutan Partai Demokrat, Kriminalitas di LA, dan UU Antihomoseksual di Uganda. Leggooo
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day

“If you want the rainbow, you have to put up with the rain.”
– Dolly Porton-

Thank you note


Thanks to Adam, Nabila, Sau, and Ghaziana for buying us coffee today!

(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)
Advertisement