Friday Pause: One night, a few moons ago ūüĆú

133

Hello

Welcome to hari kejepit aka your cuti bersama day. Yep, we are still visiting your inbox at this time of the week because hell, who can say no to memes and cool recs? You can also visit our podcast¬†here, and now you can enjoy everything peacefully…

For the love of Meme: (Don’t) take it from me..


Now, let’s talk about things you’ve been looking for lately: Moodbooster…You found it already nggak sih? 

Kita kan? Email kita kan? Kan?
 
Wkwkwkwkw. Sekarang gini deh, misalnya kamu lagi¬†bad mood¬†nih, entah itu kamu lagi bete, marah, kecewa,¬†you name it. Kamu ngapain coba biar¬†mood-mu balik lagi? Nonton bioskop?¬†Check out e-commerce? Atau bahkan langsung¬†book a flight¬†ke Bali? ¬†Agak mahal yha diliat-liat harga untuk sebuah ‚Äúmood‚ÄĚ ini wkwkwk,¬†which is¬†nggak salah juga sebenarnya,¬†guys.
 
Tapi kamu pastinya juga tahu dong kalau ketika kamu¬†bad mood, hal-hal kecil tuh bisa banget jadi¬†moodbooster. Misal, kamu lagi bete nih gara-gara pacarmu nggak ngabarin seharian. Terus sembari nunggu, kamu buka Twitter ketemu¬†thread¬†judulnya, ‚ÄúPlis nggak mau ngakak sendirian.‚ÄĚ Diliat lah itu gambar-gambar receh sampai ngakak. Eh, nggak bete lagi dong udahannya. Jadi lupa aja gitu. Kan lebih hemat ya jadinya. Cuma ya jadi modal quota. Bayar juga kan tu.

Nah, on a serious note, moodbooster
 tuh nggak harus sampai bikin rekening boncos, guys. Hal-hal simpel dan nggak mengeluarkan banyak duit, tapi ngena bisa banget kamu jadikan pilihan. Dan hal itu gampang banget ditemukannya, macem-macem pula bentuknya. Nggak percaya? Sini mimin kasih tahu:
  • Jalan-jalan.¬†Bukan jalan-jalan yang keluar duit ya¬†guys, tapi cukup jalan ke depan rumah, liat yang ijo-ijo, syukur-syukur kalo rumahmu deket taman kota. Hal ini karena emang liat pemandangan rindang tuh emang¬†scientifically¬†terbukti bisa naikin¬†mood. Penjelasannya adalah karena dengan kamu jalan di alam 10 menit aja, itu tuh terbukti bisa meningkatkan aliran darah ke otak, kasih energi, dan meredakan capek. Hormon stres yang ada di dalam tubuh juga jadi ke-release¬†kan di mana yang muncul kemudian adalah hormon¬†endorphine. Si¬†endorphine¬†ini berperan banget buat bikin perasaan jadi¬†happy.¬†Cobain deh.
  • Jadiin guyonan aja.¬†Not gonna lie¬†di situasi tegang, panas, dan bikin¬†mood¬†jelek, yang kita butuhkan tuh sebenarnya cuma ketawa, gengs. Serius. Jadi kenapa nggak bisa santuy sedikit? Rileks gitu lo, biar pikiran juga nggak berat-berat amat. Noh di YouTube, media sosial, banyak banget konten-konten yang bisa bikin kamu ketawa. Coba mulai dari situ. Pasti abis ketawa¬†mood-nya langsung berubah deh.
  • Aromatherapy.¬†Well, buat kamu yang seharian udah had a veeeery long day,¬†rasanya udah capek, nggak¬†mood¬†ngapa-ngapain, sampai kamar coba deh idupin itu lilin¬†aromatherapy¬†yang kamu beli waktu¬†Flash Sale. Atau penuhin ruangannya sama wangi¬†essential oils¬†pakai diffuser. Oh, kamu punya sabun yang kamu suka banget wanginya? Coba deh¬†mindfully¬†wash¬†your hands¬†pakai sabun itu. Rasain harumnya pelan-pelan. Karena percayalah, apa yang kita cium tuh menentukan¬†mood¬†kita banget,¬†guys. Dan¬†aromatherapy¬†adalah salah satu¬†mood booster yang bisa kamu andalkan.
  • Peluk diri sendiri.¬†Kedengarannya ngenes banget ya peluk diri sendiri. Tapi ketika nggak ada orang di sekitar di saat kamu ada di titik terendah, yang bisa kasih kamu pelukan¬†when you need it the most, yha dirimu sendiri,¬†guys.¬†And yes, hal ini normal banget terjadi. Peluk diri sendiri bisa menunjukkan¬†compassion¬†and self kindness lho,¬†dan salah satu cara yang bisa kamu terapkan adalah dengan¬†butterfly hug.¬†Yep, coba peluk diri dengan¬†butterfly hug¬†beberapa saat, terus rasain perbedaannya setelah itu.¬†Mood kamu bakal jadi jauh lebih baik.
  • Musik.¬†Nih yah, kalau misalnya mimin tanya, ‚ÄúSatu lagu yang kalau kamu denger bakal bikin kamu jadi semangat lagi. Lagu apakah itu?‚ÄĚ Maksudnya, kalau mood kamu lagi nggak bagus, coba deh puterin lagu itu. Lagu yang ceria, musiknya¬†upbeat, terus kamu¬†sing along,¬†joget,¬†you name it. Pasti¬†mood¬†kamu juga bakal jadi lebih baik. FYI, musik juga diketahui bisa nge-reduce stress level, anxiety, serta bikin fungsi otak bekerja lebih baik. Musik juga bagus untuk meningkatkan fokus (kayak mimin kalau nulis wajib sambil dengerin lagu hahaha).
  • Do something nice. Kalau¬†mood-mu lagi berantakan, coba deh perhatiin sekitar terus cari tahu apa yang bisa kamu bantu. Kayak bantu angkatin jemuran temen kosan misalnya. Kamu mungkin ngeliatnya kayak, ‚ÄúYaelah angkutin jemuran doang,‚ÄĚ tapi percayalah hal itu¬†matters¬†banget buat temenmu itu, gengs. Dia bisa¬†happy¬†banget gara-gara kebaikan kamu. Dan dengan ngeliat dia¬†happy, kamu pun jadi ikutan¬†happy deh.
  • Telepon¬†your 24/7.¬†Kamu tentunya punya kan orang terkasih yang selalu bisa kamu andelin di situasi apapun? Ntah itu suami, istri, pacar, sahabat, atau yang lainnya. Nah ketika¬†mood¬†kamu lagi berantakan, coba deh telepon mereka. Ngobrol aja biasa cerita-cerita ketawa-ketawa. Dengan ngobrol sama mereka, pasti bisa jadi¬†mood booster¬†tersendiri buat kamu. Kayak, ‚ÄúWow masih ada yang peduli ya sama gue. Gue nggak sendirian ya,” gitu. Abis itu udah,¬†most likely¬†pasti langsung¬†happy-happy¬†deh.


Now, the weekly recs is here!

Welcome back, everyone. Life is good because it’s the long weekend, so let’s make it perfect by enjoying our recommendations! Everything from podcasts to YouTube vids, all you need to do is scroll down…

But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • Film “Hati Suhita” yang sekarang lagi tayang di bioskop. Film ini 11-12 sama “Weddng Agreement” sih, tentang perjodohan gitu. Tapi konflik di sini jauh lebih¬†deep¬†dan lebih bikin mewek,¬†guys. Visual Omar Daniel dan performance-nya Nadya Arina juga bagus banget.¬†Worth it!¬†(Habibie)
  • Buat yang lagi pusing karena kerjaan bisa nonton reality show “Old Enough” di Netflix.¬†Reality show¬†tentang gimana balita membantu orang tuanya untuk belanja di supermarket. Lucu banget! (@aprixxi)
  • Coba tonton film “Soulmate” (2023) itu asli seru banget. Filmnya ringan tapi alurnya epik. Pas banget ditonton buat¬†weekend.¬†@vitook
  • Buat yang nyari tontonan seru, lucu, dan ga butuh mikir, bisa nengok¬†channel-nya Na PD.¬†Dia bikin¬†games show¬†gitu dengan artis-artis Korea. Pernah dengan keluarga besar Hybe, Hospital Playlist, dan terakhir kemaren dengan Seventeen. Tiap artis ada beberapa episode yang dipecah jadi sub-episode, dan semuanya ada di¬†channel¬†dia. Saran sih kalau nonton jangan sambil makan karena rawan tersedak soalnya acaranya lucu banget (well, I learned it the hard way!)¬†-moyawajjunie
  • Kalian mau kontra sama aku terserah tapi buat aku, lagunya Asila Maisa yang baru judulnya “Angkat Tangan” tuh bagus banget,¬†guys. Asila berprogres banget mulai di lagu ini, liriknya pun bagus banget. Apalagi setelah tahu kalau ini yang nulis Asila sendiri. Coba dengerin deh. (Anon)
  • Kalian harus banget dengerin “Biar Menjadi Kenangan” versinya Raisa ft. Ahmad Dhani. Emang belum bisa ngalahin Reza sih, tapi Raisa juga enak banget cuy bawainnya. Terus Danilla yang bawain “Andai Aku Bisa” juga bagus banget.¬†So deep…
  • Playlist yang asik banget buat diajak joget dan sing along nih,¬†guys. Nama¬†playlist-nya¬†Kusenang Adamu¬†tapi dengerin lagu-lagu di sini beneran berkata dalam hati, “Kusenang adamu.” *Ngomong sama Spotify. (Anonymous)
  • Our¬†podcast!¬†We’re talking¬†Perebutan Partai Demokrat, Kriminalitas di LA, dan UU Antihomoseksual di Uganda.¬†Leggooo
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day

‚ÄúIf you want the rainbow, you have to put up with the rain.‚ÄĚ
– Dolly Porton-

Thank you note


Thanks to Adam, Nabila, Sau, and Ghaziana for buying us coffee today!

(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi?¬†Here, here…just click¬†here.¬†Dengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support¬†kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan.¬†Thank you so much!)