SEA Games 2023 Akan Segera Digelar di Kamboja

186

When you’re soooo ready for SEA Games 2023….

It’s happening!! AAAAAA!!!!
Yep. Pesta Olahraga terbesar se-Asia Tenggara aka SEA Games yang tahun ini digelar di Kamboja bakal berlangsung sebentar lagi, guys. Nah, to start it off, kemarin banget nih, Presiden Joko Widodo resmi melepas ratusan atlet kontingen Indonesia untuk terbang ke Kamboja.

Tell me.
Sure. Well, walaupun kemarin masyarakat termasuk atlet dan orang-orang di dunia olahraga baru aja heartbroken berjamaah gara-gara batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia, kita kudu buru-buru move on since event yang nggak kalah besar dan nggak kalah penting udah di depan mata, gengs. Yep, we’re talking about Southeast Asian Games aka SEA Games 2023 yang bakal digelar 5-17 Mei mendatang.

Lusa banget dong??
Makanya, karena udah lusa banget nih, sebanyak 599 atlet kontingen perwakilan Indonesia yang bakal tanding di 31 cabang olahraga SEA Games kemarin banget nih akhirnya dilepas langsung oleh Presiden Joko Widodo. Pelepasan ini juga dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo. Pak Jokowi bilangnya kontingen Indonesia tuh cuma punya dua pilihan kali ini, guys. Peringkat satu atau peringkat dua.

WOW so ambi…
We know rite. Pak Jokowi juga paham kok kalau targetnya tuh emang nggak mudah, but hey. Look at our athletes!  Pak Jokowi yakin mereka udah punya bekal yang sangat cukup buat mencapai target itu, dan Pak Jokowi juga yakin kalau atlet-atlet kita bisa banget menyabet medali emas. Secara, di SEA Games Vietnam 2021 lalu, Indonesia berhasil meraih sebanyak 69 medali emas, 91 medali perak, dan 81 medali perunggu, dan finished sebagai juara ketiga. That being said
Advertisement
, kali ini yha harus lebih dari itu dong. Makanya Pak Jokowi punya target dapat medali emas lebih dari 69 medali dan finish di juara satu atau duaguys.

I see…
Meanwhile, Kementerian Pemuda dan Olahraga, selaku lembaga yang menaungi atlet-atlet ini mostly lebih realistis nih, gengs. Iya, disampaikan oleh Mas Menteri Dito Ariotedjo, setelah Kemenpora rapat sama NOC Indonesia dan juga Tim Review, bareng KONI juga buat nentuin jumlah atlet dan target yang mau dicapai, they come with a conclusion of 60 medali emas dan finish tetap di posisi ketiga, gengs. In his words, Mas Dito bilang, “Insya Allah kita meleset ya. Tapi melesetnya ke atas.”

Amen. Anything else I should know? 
Fyi in case kamu bertanya-tanya, “Lah nggak kena sanksi FIFA tah?” Well, sanksi yang dijatuhkan adalah pembekuan dana FIFA Forward buat operasional PSSI, gengs. That’s it. Nggak ada sanksi berat kayak larangan Timnas Indonesia tanding di event internasional kayak yang selama ini kita takutin. Di cabor sepakbola sendiri, Timnas Indonesia tampil mengagumkan since di babak klasemen Grup A ini aja, kita udah menempati posisi kedua setelah menang lawan Filipina 3-0, di atas kita ada tuan rumah, Kamboja yang juga abis menang telak lawan Timor Leste.
 
Semoga bisa menang terus deh ya Garuda Muda…
Advertisement