Friday Pause: Hoot, hoot, hoot ◻️◼️

204

Good morning

Yeay to Friday! It’s yet another beautiful day because the weekend is just tomorrow, the weather’s been nice. We don’t know about you, but things are great here @catch me up! HQ. Now, remember you can always start your day with our podcast, and some fun memes down below. Scroll down!

For the love of Meme: When your boss says “We are family”…


When you’re not scared of ghosts, but scared of….Not being able to find manusia-manusia ‘Lampu hijau’.

Yep. Seiring kita scroll fyp TikTok dan explore Instagram sampai dengar langsung ceritanya waktu lagi nongkrong, di situ juga kita tahu betapa uwu-nya hubungan orang lain yah, guys. Mulai dari hal kecil kayak si cewek yang reply semua bubble WhatsApp pacarnya pas chat-an (Sumpah itu butuh efforts loh lol), atau si cowok yang peka setiap ceweknya butuh apa-apa. Oh terus, kamu pasti juga udah liat kemarin nikahannya aktris Jessica Mila dan Yakub Hasibuan where Mila se-effort itu belajar adat Batak, apalin lagu-lagu Batak, sampai cewek-cewek se-Indonesia jadi pengen cari cowok Batak juga lol. Sama ini satu lagi, jangan sampai kita melupakan Lee Ik-jun di Hospital Playlist dan Kang Tae-oh di Extraordinary Attorney Woo: Definisi pria idaman semua itu kan, gengs. Sampai kita jadi bilang Tuhan, “Plis sisain satu yang kayak gini buat aku boleh gak, Tuhan?” :((((
 
Secara yang sering kita temui tuh pada red flag semua. Yang gaslighting lah, self-centered, terus yang selalu bilang, “Aku emang begini orangnya,” dll. Huft…
 

Jadi sekarang pertanyaannya: apakah masih nyisa cowok-cowok kayak Ik-jun dan Tae-oh buat ada di kehidupan kita? Tenang guysss…masih banget. Yep, kita cuma butuh pasangan yang ‘Lampu hijau’ alias green flag. Dan  kamu belum kehilangan kesempatan untuk hal itu ko. Kamu cuma perlu menemukan ciri-ciri ini di gebetan kamu, yang nantinya bisa kamu consider untuk jadi pasangan kamu kedepannya (Biar kayak Yakub dan Jessica Mila *Uhuk*). Ciri-cirinya apa aja tuh? Yang begini nih:

  • Eye contact. Kamu kalau ngobrol face to face sama orang, apa sih yang kamu perhatiin, guys? Mulutnya? Hidungnya? Pundaknya? Atau justru… Matanya? Nah ternyata, salah satu ciri green flag adalah ketika lawan bicaramu eye contact sama kamu kalau lagi ngobrol, guys. Yep, hal ini seolah kasih pertanda bahwa dia beneran care sama kamu, care sama apa yang kamu omongin, apa yang kamu rasain, and nothing else. Jadi nggak peduli aja sama segala distraction di sekitar, fokus utamanya tuh kamu gitu. Plus, eye contact juga bisa membangun connection di antara kalian berdua di mana kamu merasa diapresiasi dan didengarkan.
  • Ngertiin kamu, termasuk waktu kamu bilang nggak. Kamu pasti pernah kan diajak pergi, terus kamu udah bilang nggak tapi doi malah maksa, “Ayolah sekali ini doang temenin gue”. Nah itu ciri-ciri red flag yah, guys. Yang bener tuh adalah mereka yang bisa ngerti even pas sekali kamu bilang, “Nggak dulu” dengan bilang, “Ya udah besok-besok aja kali yah”. Iya, mereka bisa ngertiin kamu dan respect boundaries kamu di mana ini hal yang penting banget dalam sebuah hubungan. Setuju?
  • Needs-based conversationWell, gini deh. Kamu kalau menjalin suatu hubungan nih, apa sih yang kamu butuhkan? Apa sih yang mau kamu dapat dari hubungan ini? Nah ini penting banget dibicarain secara crystal clear sama pasangan kamu, guys. Nah kalau dia open sama pembicaraan ini, that’s very good. Itu artinya dia green flag. Karena kalau nggak, yha buat apa juga yekan. Artinya dia nggak peduli sama keinginan kamu, atau bahkan nggak tahu maunya sendiri tuh apa, meaning nggak bisa ketemu di tengah tuh jalannya. Hmmm…
  • Mengenal dirinya sendiri. Iya, masih nyambung ama yang atas, another sign seseorang dikasih lampu hijau adalah ketika orang itu kenal dirinya sendiri. Iya, karena dia tau betul sama dirinya, dia jadi bisa ngerti apa yang dia butuhkan, and work for it. Ntah itu dengan maintain kesehatannya, makan makanan sehat, nggak ngerokok, dll. Plus, orang yang mengenal dirinya sendiri bakal nyaman dalam kesendirian alias dia punya relationship yang baik sama dirinya sendiri.
  • Aware ada hal lain di luar hubungannya dengan kamu. Calling out orang-orang yang pernah dibilangin, “Aku nggak bisa hidup tanpa kamu.” Masih idup nggak sih tu orang sekarang? Wkwkwkw. Nah another green flag yang patut kamu syukuri adalah ketika gebetanmu tuh aware kalau ada hal lain di luar hubunganmu sama dia yang harus dia kerjain juga, ntah itu kerjaannya, sekolahnya, keluarganya, project-nya, atau hal lain. Nah kalau kamu pikir dia jarang punya waktu dan kalian nggak bisa sering ketemu, ya nggak papa banget. Asalkan di periode nggak ketemu itu kalian masih chat-an, masih ngomongnya, “Aku kepikiran kamu terus. Lusa kita ngopi ya?” Ya udah gas. Biar pas ketemu ntar juga bisa lengkap cerita-ceritanya dari awal sampai akhir hahahaha.
  • Advertisement
  • Kamu ada di long term plan dia. Maksudnya nggak selalu, “Ntar kita nikah pakai adat mamaku aja ya?” Wkkwkw. Nggak harus selalu menjurus ke pernikahan juga gitu maksudnya. Tapi kalau emang doi begitu, ya go ahead. Kita ikut seneng kok, karena artinya dia mau ada kamu di long term kehidupannya dia, guys. Tapi kan nggak mungkin kamu baru sekali ketemu via dating apps terus langsung ngomongin nikah (Eh serius ada nggak sih?) Se-simple ngajakin kamu untuk second date tuh bisa jadi salah satu green flag juga, guys. Karena artinya dia mau kenal kamu lebih jauh lagi.
  • Nggak melulu physical touch. Last but not least, salah satu tanda seseorang green flag adalah kalau dia nggak mentingin physical touchguys. Iya paham banget physical touch emang salah satu love language. Tapi, lebih kayak ketika dia lebih concern sama kepribadian kamu, senang deep talk sama kamu, dan menomor sekiankan physical touch. Kalo punya ciri-ciri begitu, artinya dia green flag abis, guysGo for it, deh.

Good luck finding your green flag!



When you looking forward to reading our weekly recs…

Here, it’s here.
Yep, we got you everything to enjoy during the weekend, from podcast to YouTube channel. Say goodbye to mati-gaya weekend…
 
But before…
Rekomendasikan hal-hal yang seru menurut kamu (Bisa buku, podcast, video YouTube, apa pun itu, dengan cara mengisi form ini). Nanti, rekomendasimu bakal kita share di weekly tips aka below and let other people know how cool you are! Remember, sharing is caring!
  • You guys should read Di Tanah Lada” by Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie!! This book is hillarious but thrilling, it could make your mouth smile, but make your heart bleed. (Anon).
  • Hii, aku mau rekomendasiin lagu judulnya “No One’s Fault “- eaJ :”) musiknya indah, tapi liriknya bikin nangis. -toplesnya jae
  • Please listen to songs from The 1975 band. Cocok banget buat nemenin belajar, kerja, dan waktu santai kalian sambil membaca buku. Happy weekend! (Anon)
  • Ada band yang mendaku Band Pulang Kantor namanya Perunggu. coba dengerin lagu-lagunya pada album Memorandum, behh. empatik dan ena banget. Dengerin pas suntuk macet-macetan abis ngantor👍.(IG: saroel)
  • Doctor Romantic 3” udah keluar, guys. Seru banget seperti biasa. Jangan lupa nonton buat naikin mood kita biar sat set kaya kim shabu. (Anonymous)
  • Kalian semua harus nonton “Guardians of the Galaxy vol. 3“!!!! Film Marvel fase lima yang nyenengin banget :(( OST-OST NYA JUGA CIAMIK BANGET! (Anonymous)
  • Coba dengerin lagi dari Marini Nainggolan yg judulnya “5“. Lagunya bikin tenang banget siih.  (Anon)
  • Our podcast! We’re talking about vonis penjara seumur hidup Irjen Teddy Minahasa, evakuasi WNI korban perdagangan orang di Myanmar, dan gajah yang kehilangan sebagian besar habitatnyaLeggooo
Yuk guys, jangan lupa kasih rekomendasimu ya! Caranya gampang, klik aja di sini!

Quote of the day

“Be thankful for what you have; you’ll end up having more. If you concentrate on what you don’t have, you will never, ever have enough.”
 
-Oprah Winfrey-

Thank you note


Thanks to Adam, Nabila, Sau, and Ghaziana for buying us coffee today!

(Mau ikutan nraktir tim Catch Me Up! kopi? Here, here…just click hereDengan mendukung, kamu nggak cuma beliin kami kopi yang menemani kami nulis, namun kamu juga udah men-support kami untuk terus berkarya dan membuat konten-konten berkualitas yang imparsial dan bebas dari kepentingan. Thank you so much!)
Advertisement