Antusiasme Warga Indonesia Untuk Konser Coldplay

173

When you try your best, but you don’t succeed…

Kurang lebih gitu ceunah isi suara hati para fans Coldplay yang berjuang buat dapetin tiket konser yang rencananya diadakan pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Nobody said it was easy.. 
Emang bener-bener not easy deh perjuangan para concert hunter-nya Coldplay yang ikutan war ticket di tanggal 18 dan 19 Mei kemarin. Saking niatnya, banyak banget fans yang rela ngelakuin berbagai efforts mulai dari cari koneksi internet paling stabil, buka link penjualan tiket pake berbagai device sampe nge-war bareng di kantor. Alhasil, mereka mostly nggak dapet dan banyak yang cuma berhasil sampe waiting room aja tuh.
 
Tell me about it…
Nah sebenernya, harga tiket konser Coldplay ini lumayan variatif sih gengs, ada yang paling murahnya 800 ribu terus yang paling mahalnya 11 juta. Tapi, emang karena saking banyaknya peminat, seluruh tiket konser Coldplay di Jakarta pun resmi sold out alias ludes habis bis bis pada Jumat siang kemarin, lebih dari tiga jam setelah penjualan tiket dibuka.
 
Go on…
Nah, gara-gara pada nggak dapet tiket di war kemarin, banyak banget netizen yang langsung ngamuk sama calo yang ngabis-ngabisin kuota tiket aja dan bikin yang pengen nonton beneran nggak dapet tiket. Lebih nyebelinnya lagi, banyak dari para calo tuh pada ngejualin lagi tiket yang mereka dapat dengan harga yang nggak masuk akal. Masa tiket paling mahal dengan harga 11 juta aja bisa dijual dengan harga 20-30 juta. Gimana nggak pada emosi kan tu para netizen. Finally, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno minta pihak polisi bat menindak tegas para calo-calo yang nggak bertanggung jawab sekaligus kasus-kasus penipuan terkait penjualan tiket konser ini. Pak Sandiaga even bilang bahwa pihaknya udah koordinasi langsung sama Polri buat menindak tegas para calo tiket Coldplay. HMMM, TBL TBL..

I heard some good news from him as well. 
Yep, melihat antusiasme warga Indonesia yang tinggi banget buat nonton Coldplay, sebenernya Pak Sandiaga juga lagi mengupayakan agar Coldplay stay longer
Advertisement
 in Jakarta alias konsernya ditambah satu hari lagi. Terus, Pak Sandi juga ngaku kalo doi belom dapet tiket dan kalah cepet dalam war kemarin. Makanya, doi akhirnya ngupayain biar konser Coldplay ditambah satu hari lagi.

But, I knew that some people are not happy about this. 
Ya ada. Meet: PA 212. Jadi emang awal ketika Coldplay diumumkan resmi bakal manggung di Jakarta, pihak Persaudaraan Alumni 212 udah nggak seneng sama adanya ni konser. Mereka ngancam bakal menggelar aksi demonstrasi kalo konser tetep berjalan nanti. Kalo katanya Wasekjen PA 212, Novel Bamukmin penolakan itu lantaran Coldplay mendukung komunitas LGBT dan penganut atheis yang katanya sih bertentangan dengan agama. Selain itu, dia juga bilang kalo konser ini berdekatan sama pelaksanaan Pemilu 2024 yang digelar pada 14 Februari.

Terus gimana, dong? 
Despite all the controversies, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Trunoyudo Wisnu Andika sih udah bilang kalo pihaknya siap kok buat mengamankan jalannya konser tersebut. Pak Wisnu juga bilang agar konser Coldplay ini jangan deh dikait-kaitin sama Pemilu 2024. Terus katanya, pihak promotor juga udah dapet izin kok dari pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno serta Kemenparekraf.

Anything else? 
Gara-gara kehabisan tiket konser Coldplay di Jakarta, banyak banget fans dari Indonesia yang bela-belain mau nonton di Kuala Lumpur atau Perth. Tapi, emang bener kata Chris Martin, “Nobody said it was easy”, karena peminat konser Coldplay di sana pun nggak kalah banyaknya dan para fans-fans dari Indonesia. Jadi yhaa emang namanya idup ya guys, perjuangannya ga abis-abis. Hihihihi..
Advertisement