YouTube Akan Menghapus Konten Eating Disorder

187

When YouTube got new rules…..

On eating disorder case. 
 
Yep, seiring dengan makin mengkhawatirkannya kondisi eating disorder, khususnya pada remaja putri, baru aja platform YouTube menegaskan komitmennya yang akan menghapus konten soal eating disorder. Ga cuma itu, YouTube juga bakal melarang konten yang menampilkan muntahin makanan setelah makan, atau penghitungan kalori secara ekstrem. Pokoknya, konten-konten yang terkait sama eating disorder dan berpotensi buat ditiru sama penontonnya, deh. Sebenernya, konten kaya gitu nggak sepenuhnya dilarang, sih tapi dimasukkan ke situs yang aksesnya terbatas dan berusia di atas 18 tahun.
 
Terkait kebijakan ini, Kepala Kesehatan Global YouTube Garth Graham tuh menegaskan bahwa emang perusahaannya lagi berusaha buat mastiin kalo pihaknya bisa menciptakan ruang buat pemulihan gangguan makan dan melindungi penontonnya.
Advertisement
 
Perubahan ini akhirnya diputuskan setelah YouTube kerap kali jadi sasaran kritikan terutama soal pengaruh platform-nya terhadap kesehatan mental. Soalnya sebelumnya, pada 2021, anggota parlemen di AS sempet kasih peringatan ke pihak Instagram sama YouTube soal konten yang nunjukkin penurunan badan dan diet yang ekstrem dan pengaruhnya terhadap viewers, khususnya remaja cewek.
 
Yepyou are what you watch, guys…
Advertisement