Michelle Yeoh Mendapatkan Best Actress Oscar 2023

192

Who’s making the history in Oscar 2023?

Michelle Yeoh
Kamu pasti udah nggak asing dong ngeliat aktingnya Aunty Michelle di berbagai film A-list kayak “Shang-Chi”, “Crazy Rich Asian”, sampai yang terbaru “Everything Everywhere All At Once.” Nah, dalam perhelatan akbar 95th Academy Awards aka Oscar 2023 yang digelar kemarin, aktris kelahiran Ipoh, Malaysia ini berhasil memenangkan penghargaan Best Actress lewat perannya sebagai Evelyn Quan di Everything Everywhere All at Once itu, guys.
 
Kemenangan Aunty Michelle cukup bikin merinding guys setelah Parasite, film kebanggaan Korea yang di Oscar 2020 lalu menangin Best Picture dan jadi film non-English pertama yang menang kategori puncak itu, Aunty Michelle juga tercatat sebagai aktris Asia pertama yang dinobatkan sebagai Best Actress.
 
Jadi ya gitu, di pidatonya waktu terima piala Oscar, Aunty Michelle bilang kemenangannya ini adalah “History in the making. She said, “For all the little boys and girls who look like me watching tonight, this is a beacon of hope and possibilities
Advertisement
.”
 
“Everything Everywhere All At Once” sendiri borong piala, guys. Selain Michelle, Ke Huy Quan, dan Jamie Lee Curtis juga keluar sebagai Best Supporting Actor and Actress, terus sutradara Daniel Kwan and Daniel Scheinert  berhasil memenangkan Best Director. Sampai kategori puncak, which is Best Picture aka Film Terbaik, juga dimenangkan sama film ini.  Definisi all at once deh pokoknya, secara dalam sejarah Oscar, belum pernah ada film yang berhasil menangin Best Director, Best Picture, dan tiga acting prizes all at once. Baru “Everything Everywhere All At Once” ini.
 
Congrats, all! You guys deserve it.
Advertisement