Aksi Penembakan di Sekolah AS

176

Another day another shootings…..

In the United States. 
We know, we know. Mixed feelings banget kalau udah dengar berita penembakan tuh. Sedih, marah, kecewa, geregetan dah pokoknya. Apalagi kalau korbannya anak-anak innocent yang nggak sekali dua kali terjadi, khususnya di Amerika Serikat. Kali ini, penembakan terjadi lagi di SD The Covenant School di Nashville, Tennessee, Senin pagi kemarin. Akibatnya, tiga siswa SD dan tiga staf jadi korban tewas dalam insiden ini.

OH NOOO….
Kamu bayangin anak SD lagi belajar dengan benar di sekolah nih. Masih pada ketawa-ketawa ngobrol sama temen, pokoknya it was a fine day sampai di jam 10 pagi, ada orang datang bawa tiga senjata api, masuk ke area sekolah dan out of nowhere langsung menembak pintu samping. Kejadian mengerikan ini sendiri terjadi selama 14 menit, guys. Lama juga kan. Adapun penembakan ini berpusat di lantai satu dan lantai dua sekolah itu. In that sense, tim kepolisian yang dapat panggilan langsung bergegas ke sekolah itu, nyisirin lantai dua dan nemuin pelakunya MASIH ADA DI SANA. Dari laporan kepolisian setempat, sempat ada adegan baku tembak di sana gengs antara polisi VS pelaku. Pelaku penembakan ini akhirnya dilaporkan tewas sekitar pukul 10.27.

Siapa sih tuh orang?
Nah setelah dilakukan pemeriksaan pada jasadnya, pelaku diketahui bernama Audrey Hale, wanita usia 28 tahun dan dikenal sebagai salah satu alumni di sekolah itu juga (???). Sejauh ini, masih belom diketahui pasti apa motif dari penembakan ini, guys. Penyelidikan juga masih terus berlanjut, pihak kepolisian juga udah datengin langsung ayah Audrey di rumahnya. Terus di sana, polisi nemuin peta sekolah The Covenant sama manifesto, which means kalo penembakan ini tuh udah direncanain bener-bener sebelumnya

Shizzz. Korbannya gimana dong?
Tiga anak yang sempat dibawa ke Rumah Sakit Anak Monroe Carell Jr. di Vanderbilt, dinyatakan meninggal setelah tiba di sana di mana tiga-tiganya mengalami luka tembak. Terus,  Selain tiga anak itu, ada juga tiga staf sekolah juga yang dinyatakan tewas. Sementara siswa dan staf lainnya di sekolah itu juga langsung dievakuasi dan berhasil selamat dari kejadian ini. Oh, in case you’re wondering
Advertisement
, dalam keterangan dari Kementerian Luar Negeri RI, nggak ada WNI yang jadi korban dari penembakan ini.

I believe someone has a say..
Wali Kota Nashville John Cooper menyatakan simpatinya terhadap para korban. Dari akun di media sosialnya, Pak John bilang bahwa kota yang dipimpinnya ini sekarang jadi ikut masuk ke daftar komunitas yang mengalami penembakan di sekolah. Menyusul Uvalde di Texas yang Mei tahun lalu juga mengalami hal serupa. Lebih jauh, karena udah sebanyak itu penembakan yang terjadi di AS, Presiden Joe Biden yang udah dengar kabar ini pun akhirnya lagi-lagi mendesak Kongres buat segera mengesahkan undang-undang control senjata, termasuk larangan senapan serbu (assault rifle). Biden juga langsung menggelar pidato di Gedung Putih, dan bilang UU larangan senjata tuh sampai sekarang belum ada progress apa-apa, padahal kejadian dan korbannya udah masif banget. In that sense, Biden menyebut pemerintah harus dan akan ngelakuin efforts lebih buat menghentikan kekerasan senjata.

Okay. Anything else I should know?
Kasus penembakan di sekolah AS emang lagi sering-seringnya banget sih belakangan ini. Tahun lalu, ada penembakan di SD di Uvalde, Texas tadi. Terus, ada serangan bersenjata di kampus Michigan State Univesity. Menurut data Arsip Kekerasan Senjata, udah ada 128 penembakan massal di AS sepanjang tahun 2023.

Just imagine you’re going to school and get shot….
Advertisement