42 Laporan Klitih Terjadi di Yogyakarta

937

When you’re feeling Ngeri-Ngeri Sedap jalan di Jogja….

Due to Klitih Phenomenon.

Kamu yang di Jogja ngeri-ngeri sedap nggak sih kalau keluar apalagi di waktu malam, guys? Hati hati selalu, ya. Soalnya. Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Irjen Pol Suwondo Nainggolan melaporkan udah ada sebanyak 42 laporan kejahatan jalanan alias klitih yang terjadi di Yogyakarta di mana melibatkan remaja dan anak di bawah umur, guys. Klitih sendiri tuh kurang lebih mirip-mirip sama begal gitu, deh yang belakangan ini emang udah jadi sorotan di Yogyakarta dan sekitarnya since angka kasusnya yang makin meningkat.
 
Kalau kata Irjen Suwondo, angka itu tuh terjadi selama periode Januari-Februari 2023. Bahkan selama bulan Ramadan ini, angka kejahatan jalanan oleh anak remaja tuh justru meningkat, guys.
Terus, Fun-not so fun-fact-nya adalah, beberapa kasus tuh awalnya dipicu sama perang sarung, eh akhirnya berujung ke aksi kejahatan jalanan. Polisi sampe nangkepin 20 anak yang terlibat aksi perang sarung sampe hari Minggu kemarin. Polisi sih nggak bisa nangkep mereka gitu aja, bukti benda juga nggak ada yang bisa ditahan.
Advertisement
 
Tapi, polisi akhirnya manggil pihak orangtua dan sekolah buat melakukan pembinaan sama anak-anak ini. Makanya, Irjen Suwondo bilangnya pihak kepolisian tuh minta bantuan dari orangtua buat mastiin kalo anak-anak mereka nggak keluar rumah di jam-jam rawan terutama malam, apalagi kalau tujuannya nggak jelas. Ini tujuannya mencegah agar mereka terlibat tindakan pidana, atau even jadi korban dari aksi kejahatan jalanan.
 
Stay safe, ya!
Advertisement