Kurang Tidur Berisiko Lebih Besar Terkena Penyakit Kardiovaskular

166

When you’re “Tidur Subuh Bangun Pagi” Club…..

Alias Kurang Tidur Club.

Hati-hati, guys. Dari luar orang yang kurang tidur mungkin bakalan kentara bad mood-nya, cranky-nya, ga semangatnya, tapi deep inside their body, orang yang kurang tidur tuh berisiko lebih besar terkena penyakit Kardiovaskular, lo.
 
Iya, temuan ini dikemukakan oleh satu penelitian yang ke-publish di Journal of American Heart Association beberapa waktu lalu di mana penelitinya mengungkap ada hubungan antara durasi tidur yang nggak teratur, waktu tidur yang nggak teratur, dengan Atherosclerosis. Itu loo penumpukan plak di arteri yang isinya ada kolestrol, zat lemak, kalsium, fibrin, dan zat pembekuan dalam darah.
 
Once plaknya udah numpuk, dinding pembuluh darah bakalan menebal dan aliran darah jadi berkurang, plus oksigen dan yang lainnya juga bakal berkurang. Atherosclerosis ini dikenal sebagai salah satu penyebab penyakit kardiovaskular kayak jantung koroner, serangan jantung, stroke, dsb. gengs.
 
Instead, yang harus kita lakukan adalah mengurangi variasi jam tidur dan durasi tidur, guys. Jadi coba biasain tidur jam 11 malam misalnya, terus bangun jam 7 pagi. Gituuu terus, nggak usah berubaah-ubah. Maka si Atherosclerosis jadi bisa dihindari deh, nggak ada deh penyakit kardiovaskular.