Kecelakaan Helikopter Kapolda Jambi

218

Now, let’s get you up to speed on: Kecelakaan Helikopter Kapolda Jambi….

Yang berhasil dievakuasi.
Yep. Sedih banget deh, guys. Karena helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono tuh hari Minggu kemarin mendarat darurat dan mengalami kecelakaan. Akibatnya, rombongan itu mengalami luka-luka, cedera, bahkan sampai patah tulang. Beruntung sekarang udah berhasil dievakuasi.

Gimana ceritanya? 
Well, jadi ceritanya tuh gini. Hari Minggu kemarin jam setengah 10 pagi, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono bareng tujuh anggota Polda lainnya tuh berangkat dari Bandara STS Jambi otw ke Kerinci buat meresmikan salah satu gedung Polri di sana pake Helikopter Polri Super Bell 3001. Berangkat jam setengah 10, nah harusnya 10.45 tuh udah mendarat. But the thing is, sampai jam 11.20 WIB, belum ada kabar tuh helikopternya, gengs. Kemudian diketahui kalau helikopter itu mengalami kecelakaan.

WHAT??
Iya. Hal ini dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto. Dari dugaan sementara, Kombes Mulia menyebut penyebab kecelakaan itu karena cuaca. gengs. Berkabut, plus hujan juga. That being said, helikopter yang ada Kapolda Jambi didalamnya itu pun mendarat darurat di Bukit Muaro Emat, Kabupaten Kerinci. Langsung deh tuh, orang-orang dari Polri, Polda Jambi, plus Tim SAR pun bergerak semua ke titik koordinat lokasi dan melakukan evakuasi.

Tell me the updates….
Nah setelah melakukan proses pencarian dan evakuasi yang intens, kemarin banget nih, Irjen Rusdi dan tujuh anggota lainnya berhasil dievakuasi. Nggak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Mereka cuman luka-luka aja, dan langsung dibawa ke Posko Kesehatan Merangin untuk mendapatkan perawatan medis. Cuman yha gitu, setelah diperiksa, Irjen Rusdi luka-lukanya cukup serius, guys. Bahkan tangan kanannya mengalami patah tulang.

Ya ampun….
.
But other than that, kondisi 8 anggota Polri ini dalam keadaan sadar dan masih bisa diajak komunikasi, guys. Irjen Rusdi dan anggota lainnya yang mengalami luka-luka ini pun juga ditangani sama tim dokter spesialis yang stand by di sana menangani mereka. Terus tim dokter juga udah melakukan pemulihan stamina buat anggota yang kondisi staminanya sempat menurun.

I believe Kapolri has a say….
Ada dong. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang terbang langsung ke Jambi kemarin kan langsung jenguk Irjen Rusdi dan anggota lainnya yah. Sempat ngobrol juga bahkan beliau sama Kapolda Jambi itu, guys dan diketahui kondisinya sekarang udah cukup stabil. Nggak cuman itu, dalam kunjungannya kemarin,  Jenderal Listyo juga bilang makasih sama semua orang di tim yang udah berhasil melakukan tugasnya dalam evakuasi dan penyelamatan. Jenderal Listyo sendiri emang lumayan deket sama Kapolda Jambi ini since mereka berdua juga seangkatan, lulusan Akademi Kepolisian tahun 1991.

Okay. Anything else I should know? 
Fyi proses evakuasi Helikopter ini tuh dilakukan secara bertahap, guys. Satu-satu gitu. Nah yang sering banget kejadian tuh kan yang dievakuasi pertama kali pimpinan tertingginya alias Kapolda dulu dalam case ini, baru kemudian anak buahnya kan. Apalagi ini case-nya Irjen Rusdi sampai patah tulang. HOWEVER, Kapolda Jambi itu justru dievakuasi paling terakhirguys. Yep, hal ini sesuai sama request beliau yang ingin make sure semua anggotanya yang ikut jadi korban itu udah selamat dievakuasi semua, baru giliran beliau terakhir.
Advertisement